Minggu, 28/04/2024 02:32 WIB

Besok Rizieq Shihab Penuhi Panggilan Polda Jabar

Rizieq sebelumnya telah dua kali tak memenuhi panggilan terkait dugaan penodaan Pancasila sebagai lambang negara.

Pentolan Front Pembela Islam, Habieb Rizieq

Jakarta - Kapitra Ampera, kuasa hukum Imam Besar Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab mengatakan, kliennya akan memenuhi panggilan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat. Rencananya, Rizieq akan mendatangi Polda pada Senin (13/2/2017) pagi.

"Insya Allah, Habib (Muhammad Rizieq Shihab) akan datang Senin pagi," kata Kapitara Ampera, Minggu (12/2/2017).

Rencana kehadiran itu setelah dilakukan koordinasi antara pihak Rizieq dengan Polda Jabar maupun Mabes Polri. Menurut Kapitara, kliennya akan hadir dengan didampingi tim kuasa hukum.

Rizieq sebelumnya telah dua kali tak memenuhi panggilan terkait dugaan penodaan Pancasila sebagai lambang negara dan pencemaran nama baik oleh Presiden RI pertama, Soekarno. Pertama pada Selasa (7/2/2017) dan kedua pada Jumat (10/2/2017).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan telah ada koordinasi terkait pemeriksaan Rizieq. Yusri mengatakan, pihaknya berharap Rizieq memenuhi panggilan. "Kami sudah mendapatkan koordinasi," ucap Kombes Pol Yusri Yunus.

Saat ditemui di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, Sabtu kemarin, Rizieq menyatakan siap kooperatif mengikuti proses hukum. Asalkan, tegas Rizieq, tak ada rekayasa.

"Saya dan kami tidak kan lari kemana mana. Kalaupun saya harus menghadap, saya siap diproses hukum asal tidak ada rekayasa dalam proses itu," tegas Rizieq.

Soal ketidakhadiran pada agenda pemeriksaan lalu, kata Rizieq, lantaran tengah mengurus acara aksi damai 112. Jika kembali diperiksa, lanjut Rizieq, dirinya siap hadir. "Jika dipanggil baik-baik saya akan datang," tegas Rizieq.

KEYWORD :

FPI Polda Jabar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :