Senin, 29/04/2024 09:49 WIB

Sheikh Jassim Ajukan Tawaran Terakhir ke Keluarga Glazer

Sheikh Jassim Ajukan Tawaran Terakhir ke Keluarga Glazer

Bendera Manchester United (Foto: REUTERS/Phil Noble)

London, Jurnas.com - Miliarder Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani mengajukan tawaran terakhir kepada Keluarga Glazer, guna mengalahkan konglomerat Inggris, Sir Jim Ratcliffe dalam akuisisi Manchester United (MU).

Dikutip dari Goal pada Rabu (17/5), drama pengambilalihan Setan Merah tampaknya akan segera berakhir, setelah Sheikh Jassim mengultimatim pembelian klub atau meninggalkan negosiasi.

Minggu lalu muncul rumor bahwa Ratcliffe adalah penawar yang disukai Glazer. Pasalnya, dia mengajukan kepemilikan mayoritas, namun Glazer masih tetap diberikan peluang menjadi pemilik saham minoritas.

Selain mengusulkan untuk membeli 100 persen saham klub, Sheikh Jassim mengusulkan penghapusan utang sebesar £536 juta yang dimiliki Setan Merah saat ini. Sedangkan Ratcliffe menawarkan pembayaran utang akan dikelola perusahaan petrokimia INEOS.

Laporan itu juga menyatakan bahwa kini patut ditunggu pergerakan Ratcliffe, yang diperkirakan akan meningkatkan tawarannya lebih lanjut, agar proses akuisisi rampung sebelum akhir musim.

Pasalnya, proses pengambilalihan klub membuat tim pria dan wanita MU kini kesulitan membuat kebijakan transfer dan penjualan pemain.

Diketahui sebelumnya, pembicaraan dengan semua pihak terus berlanjut, meskipun minggu lalu sempat tersiar kabar bahwa penawar yang disukai akan diumumkan oleh Keluarga Glazer.

KEYWORD :

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :