Senin, 29/04/2024 02:38 WIB

Marcelo "El Loco" Bielsa Kembali ke Kursi Pelatih

Marcelo

Mantan pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa (Foto: LiverpoolEcho)

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Leeds United, Marcelo `El Loco` Bielsa, akhirnya kembali ke kursi pelatih, setelah menganggur lebih dari setahun sejak Februari 2022.

Pelatih 67 tahun itu meninggalkan Elland Road setelah 3,5 tahun bertugas. Sepanjang tugasnya di Leeds, Bielsa mencatatkan 81 kemenangan dari 170 pertandingan, dan berhasil membawa Leeds kembali ke Liga Inggris untuk pertama kali dalam 16 tahun.

Dikutip dari Goal pada Selasa (16/5), Bielsa akan menangani tim nasional Portugal dengan kontrak hingga Piala Dunia 2026 mendatang di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Bielsa, dikenal dengan julukan El Loco karena pendekatan sepak bolanya yang penuh semangat dan agak unik terhadap manajemen. Dia duduk sebagai pelatih Uruguay untuk menggantikan Diego Alonso.

Selain Leeds United, Bielsa pernah melatih sejumlah klub dan timnas, termasuk Athletic Bilbao, Marseille, dan Lille. Dulunya dia juga membesut Argentina dan Chile.

Tugas perdananya sebagai pelatih Uruguay baru akan berjalan pada 2024 mendatang, ketika Uruguay berlaga di Copa America yang berlangsung di Amerika Serikat.

KEYWORD :

Marcelo Bielsa Uruguay Leeds United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :