Senin, 20/05/2024 14:25 WIB

Pep Guardiola Tak Keberatan Disamakan dengan Sam Allardyce

Pep Guardiola Tak Keberatan Disamakan dengan Sam Allardyce

John Stones dan Pep Guardiola (Foto: The Sun)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak keberatan disamakan dengan pelatih anyar Leeds United, Sam Allardyce, yang baru-baru ini mengaku punya level yang sama dengan pelatih Catalan tersebut.

Setelah menggantikan Javi Garcia sebagai pelatih Leeds, Sam Allardyce mengklaim bahwa dia setara dengan manajer terbaik di Liga Inggris.

"Tidak ada seorang pun di depan saya dalam hal sepak bola, bukan Pep, bukan (Jurgen) Klopp, bukan (Mikel) Arteta," kata Allardyce beberapa waktu lalu, usai City menang 3-0 atas West Ham United.

Pernyataan ini ditanggapi santai oleh Pep. Tak hanya memuji Allardyce, dia juga menyebut sejumlah manajer Inggris berpengalaman lainnya, seperti Roy Hodgson dan Harry Redknapp berkontribusi pada sepak bola.

"Dia benar. Saya ingin jujur. Lihatlah para manajer, Roy Hodgson untuk Crystal Palace, apa yang telah mereka lakukan. Mereka sangat bagus, mereka memiliki pengalaman yang luar biasa, mereka tahu permainan dengan sempurna," kata Pep dikutip dari Goal pada Kamis (4/5).

"Ada banyak, banyak manajer Inggris yang telah melakukannya dengan sangat, sangat baik. Anda tidak harus muda untuk menjadi manajer yang baik. Sebanyak pengalaman yang Anda miliki, Anda sudah bagus," imbuh dia.

Allardyce pernah membantu tim paruh bawah tetap bertahan di Liga Inggris. Namun, dia gagal menyelamatkan West Brom dari turun ke divisi Championship dalam tugas manajerial terakhirnya. Dia sempat menyelamatkan Crystal Palace dari degradasi di pertandingan terakhir musim 2016-2017 dengan kemenangan 4-0 atas Hull City di Selhurst Park.

KEYWORD :

Pep Guardiola Sam Allardyce Manchester City Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :