Senin, 20/05/2024 17:19 WIB

Komentar Klopp ke Wasit Berbuah Dakwaan FA

Komentar Klopp ke Wasit Berbuah Dakwaan FA

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp terancam sanksi pasca Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menjatuhkan dakwaan terhadapnya, atas komentar di depan awak media pasca kemenangan dramatis melawan Tottenham Hotspurs pekan lalu.

Dalam komentarnya, Klopp menyinggung kinerja wasit Paul Tierney yang memimpin pertandingan. Menurut dia, Liverpool dirugikan ketika Tierney menjadi pengadil lapangan.

"Kami memiliki sejarah kami dengan Tierney, saya benar-benar tidak tahu apa yang dia miliki terhadap kami," kata Klopp dikutip dari Goal pada Rabu (3/5).

FA yang pada awal musim ini menjatuhkan sanksi kepada Klopp, sebenarnya melarang pelatih maupun pemain mempertanyakan integritas ofisial pertandingan kepada awak media.

Hal ini mendasari pengumuman FA bahwa Klopp didakwa atas insiden pasca laga kontra Spurs. Menurut FA, Klopp melakukan tindakan yang tidak pantas.

"Diduga bahwa komentar manajer mengenai ofisial pertandingan selama wawancara media pascapertandingan merupakan perilaku yang tidak pantas karena menyiratkan bias, dan/atau mempertanyakan integritas wasit, dan/atau bersifat pribadi/ofensif, dan/atau membawa permainan menjadi keburukan. Jurgen Klopp memiliki waktu hingga Jumat 5 Mei untuk memberikan tanggapan," kata FA.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu kini memiliki waktu hingga Jumat pekan ini untuk menanggapi FA. Komentar yang dia buat terkait tuduhan itu akan menentukan sanksinya nanti.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Liverpool Liga Inggris Paul Tierney




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :