Senin, 29/04/2024 08:07 WIB

Motor

Mengenal Lebih Dekat Honda CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY

PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan dua model adventure anyar, yaitu Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25RALLY. Sperti apa spesifikasinya?

Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF250RALLY / AHM

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja memperkenalkan dua model adventure anyar, yaitu Honda CRF1000L Africa Twin dan Honda CRF25RALLY. Kedua motor yang memiliki DNA Rally Dakar ini dicoba peruntungannya oleh AHM untuk pasar domestik.

Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengungkapkan untuk menikmati keindahan alam Indonesia, model CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY menjadi pilihan yang tepat.

“Mulai dari Aceh hingga Papua, Indonesia memiliki keindahan alam yang menantang untuk ditaklukkan. Kami optimis CRF1000L Africa Twin dan CRF250RALLY menjadi pilihan tepat. Dan 10 Honda Big Wing yang menghadirkan model big bike akan menjadi partner di setiap perjalanan, bahkan untuk model CRF250RALLY akan didampingi oleh 145 Wing Dealer,” katanya.

Sebagai model CRF terbaru untuk medan off-road dan performa adventure turing, kedua model diklaim sangat nyaman dikendarai ketika berada di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku maupun di jalan perkotaan.

Africa Twin sebagai model motor adventure yang melegenda, dihidupkan kembali dengan diluncurkannya CRF1000L Africa Twin pada 2016.   Motor tersebut menjadi model yang menyematkan mesin parallel twin-cylinder yang ringan.

All New CRF1000L Africa Twin dihadirkan AHM dalam dua tipe, yakni ABS dan DCT. Keduanya dilengkapi dengan switchable rear ABS dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC). Khusus untuk tipe DCT dilengkapi fitur unik Honda Dual Clutch Transmission (fitur baru untuk fungsi off road).

Untuk pasar Indonesia sendiri, All New CRF1000L Africa mempunyai dua pilihan warna, yakni Victory Red dan Tricolor. Untuk tipe Manual ABS dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp464 juta sedangkan untuk tipe DCT ABS dibanderol Rp499 juta.

Sementara Honda CRF250RALLY sebagai replika dari CRF450 RALLY, yang mengikuti uji ketangguhan di Rally Dakar, dinyatakan AHM menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun off- road.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma mengungkapkan, CRF dengan DNA Rally Dakar menghadirkan model yang tepat untuk melintasi perjalanan di berbagai medan.

“CRF series sebagai motor untuk kompetisi off-road telah menunjukkan performa terbaik dan menjadi juara MXGP 2016. Dan di Rally Dakar sebelumnya, Africa Twin telah menghadirkan pencapaian legendarisnya dan membuktikan potensi besar dari CRF450 RALLY. Africa Twin dan CRF250RALLY mewarisi kedua DNA tersebut dan memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman, ringan dan lincah saat berpetualang.

Melalui konsep styling DNA dari HRC CRF450 RALLY spesifikasi Honda CRF250RALLY memiliki kapasitas mesin 250 cc. Honda CRF250RALLY dikenalkan dalam beberapa pilihan warna, khusus warna Extreme Red akan dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta sebesar Rp 62,9 juta. [yog]

 

KEYWORD :

AHM Motor Honda Harga Motor Honda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :