Senin, 29/04/2024 07:34 WIB

Disoal gegara Hadiri Acara Perindo, Zainut Tauhid: Jangan Lebay

Zainut Tauhid Sa`adi membuka suara mengenai kehadirannya dalam acara pelantikan anaknya, Najmi Mumtaza Rabbany sebagai kader Partai Perindo beberapa waktu lalu.

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Saadi (Foto: Instagram)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa`adi membuka suara mengenai kehadirannya dalam acara pelantikan anaknya, Najmi Mumtaza Rabbany sebagai kader Partai Perindo beberapa waktu lalu.

Zainut mengatakan bahwa dirinya hadir bukan dalam kapasitas sebagai Wamenag, melainkan orang tua Najmi. Dia juga menepis anggapan hadir pada saat jam kerja.

"Saya datang ke lokasi acara jam 16.00 WIB, sehingga tidak benar jika dibilang saya datang pada saat jam kerja," ungkap Zainut dalam keterangannya kepada Jurnas.com pada Senin (1/5).

Menurut Zainut, meski dia merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP), namun tak menghalangi pilihan politik sang anak yang memilih bernaung di bawah Partai Perindo.

"Najmi adalah orang dewasa yang memiliki hak dan kemerdekaan dalam menentukan pilihan politiknya secara bebas dan bertanggung jawab. Saya menghormati pilihan politiknya, meskipun berbeda dengan pilihan politik saya," ujar dia.

Perbedaan pilihan politik, lanjut Zainut tidak boleh mengganggu dan merusak hubungan silaturahmi sesama anak bangsa, apalagi silaturahmi antara anak dengan orang tuanya.

"Mari kita berpolitik secara dewasa, jangan lebay dan kekanak-kanakan," tutup Zainut.

Sebelumnya, anggota DPP PPP, Erwin Azmi mengkritik kehadiran Wamenag dalam acara pelantikan Najmi. Dia menilai Zainut seharusnya fokus dengan tugasnya sebagai Wamenag.

KEYWORD :

Zainut Tauhid Partai Perindo Wamenag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :