Senin, 06/05/2024 13:51 WIB

Sahroni Terus Kawal Kejahatan Terhadap Perempuan: Tak Bisa Dikompromi

Seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan, MA alias Ani (26) jadi korban perampokan disertai penganiayaan. Wanita muda tersebut diduga jadi korban kebrutalan ayah tirinya yang bernama Mu`min (41).

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Seorang wanita di Palembang, Sumatera Selatan, MA alias Ani (26) jadi korban perampokan disertai penganiayaan. Wanita muda tersebut diduga jadi korban kebrutalan ayah tirinya yang bernama Mu`min (41).

Selain melakukan perampokan, pelaku juga memukul kepala korban menggunakan batu. Polisi tak butuh waktu lama meringkus pelaku di daerah Lampung dengan barang bukti barang beharga milik korban.

Kejadian ini lantas mendapat perhatian Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Selain mengapresiasi kinerja kepolisian, juga meminta proses hukum pelaku dipastikan berlangsung tegas dan adil.

“Apresiasi kinerja hebat Polrestabes Palembang yang sudah cukup sigap proses kejadian ini. Namun belum selesai sampai di sini, pastikan proses hukum untuk pelaku bengis satu ini benar-benar dikawal. Kita sudah terlalu sering mendengar aksi kejahatan dilakukan terhadap perempuan oleh keluarga sendiri, jadi ini tidak bisa dikompromi lagi, dan saya berkomitmen untuk terus turun tangan dan mengawal kasus-kasus seperti ini,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Rabu (26/4).

Lebih lanjut, Sahroni juga ingin lembaga-lembaga terkait untuk turut memberi fasilitas terbaik kepada korban. Bahkan lebih spesifik, Sahroni juga meminta agar perlindungan dan upaya rehabilitasi terhadap para korban ini harus menjadi prioritas utama.

“Saya harap lembaga-lembaga negara terkait, baik itu kepolisian, Komnas Perempuan, untuk memberikan fasilitas serta pendampingan terbaik bagi korban. Perhatikan stabilitas mentalnya, korban pasti mengalami guncangan psikologis yang sangat luar biasa. Karenanya keselamatan dan kebaikan korban jadi yang paling utama,” pungkas Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Kawal Kejahatan Perempuan Kejahatan Perempuan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :