Selasa, 14/05/2024 06:31 WIB

Jokowi Mendarat di Istana Batutulis Persiapan Pengumuman Ganjar Capres

Presiden Jokowi telah mendarat di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, dalam rangka mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Capres 2024.

(Dari Kiri ke Kanan) Presiden Jokowi, Megawati Soekarnoputri, Pramono Anung.

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Jokowi telah mendarat di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, dalam rangka mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan Capres 2024.

Dari informasi yang dihimpun, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan diumumkan sebagai Capres PDIP dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba pukul 12.56 WIB menggunakan mobil warna hitam. Jokowi bersama rombongan langsung memasuki Istana Batutulis.

Presiden Jokowi mendadak terbang kembali ke Jakarta. Presiden Jokowi kembali ke Jakarta dalam rangka mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengumumkan calon presiden (Capres) 2024.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Jokowi akan langsung kembali ke Surakarta atau Solo, Jawa Tengah, sore nanti. Jokowi akan salat Idul Fitri dan Lebaran bersama keluarga di Solo.

"Betul, Presiden ke Jakarta untuk agenda internal. Sore nanti akan kembali ke Solo, untuk salat Id dan berlebaran dengan keluarga pada esok hari," kata Bey kepada wartawan, Jumat (21/4).

Presiden Jokowi meninggalkan kediaman Sumber, Solo, Jumat (21/4) sekitar pukul 09.56 WIB pagi ini. Informasi yang dihimpun, pesawat yang membawa Jokowi sedianya terjadwal take off pukul 10.00 WIB.

Sebelumnya, PDIP dikabarkan akan mengumumkan Capres untuk Pilpres 2024. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai capres yang akan diumumkan PDIP.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang akan mengumumkan secara langsung siang ini, di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat. Rencananya pengumuman akan digelar usai Salat Jumat.

Keputusan capres PDIP rencananya akan dibacakan oleh Megawati dan disiarkan dalam bentuk video.

Megawati Soekarnoputri rencananya akan didampingi Presiden Jokowi beserta sejumlah petinggi PDIP hadir di Istana Batutulis siang nanti. Para petinggi itu di antaranya, yaitu Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendum PDIP Olly Dondokambey, dan elite PDIP Pramono Anung.

KEYWORD :

Presiden Jokowi PDIP Umumkan Capres 2024 Ganjar Pranowo Capres Pilpres 2024 PDIP Umumkan Ganjar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :