Sabtu, 27/04/2024 20:15 WIB

Garuda Prediksi Arus Balik di Soetta 24-25 April

Garuda prediksi arus balik di Soetta 24-25 April

Pesawat Garuda Indonesia

Tangerang, Jurnas.com - PT Garuda Indonesia (Persero) prediksikan puncak arus balik angkutan mudik Lebaran 1444 Hijriah di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten akan terjadi pada 24-25 April 2023.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyebutkan, pada puncak arus balik periode libur Lebaran tahun ini bakal terjadi peningkatan pergerakan penumpang pesawat.

"Kita perkirakan puncaknya terjadi pada 24-25 April, karena memang ini cukup menarik. Karena ada libur lagi. Dan disamping itu seperti di tahun sebelumnya biasanya jumlah penumpang akan lebih banyak," kata Irfan di Tangerang, Kamis (20/4/2023).

Menurut dia, arus balik pada libur Lebaran nanti diproyeksikan akan berlangsung pada 25 April (H+3) sampai dengan 30 April (H+8), baik untuk rute domestik dan internasional dengan melalui Bandara Soetta.

"Karena banyak orang (pemudik) juga akan menggeser ke tanggal 30 April ada libur lagi," ujarnya.

Kendati demikian, dengan kondisi tersebut Garuda Group tengah mengajukan sekitar 50 permohonan penambahan penerbangan atau extra flight atas dasar tingginya minat masyarakat untuk bepergian menggunakan transportasi udara khususnya untuk momen masa libur Lebaran.

KEYWORD :

PT Garuda Indonesia Arus Balik mudik Lebaran Soetta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :