Sabtu, 27/04/2024 21:03 WIB

Firmino Selamatkan Muka Liverpool di Anfield

Firmino Selamatkan Muka Liverpool di Anfield

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (Foto: B/R Football on Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Partai besar Liga Inggris tersaji pada Minggu (9/4) malam, yang mempertemukan Liverpool kontra Arsenal di Anfield. Laga sarat gengsi ini berakhir 2-2 untuk kedua tim.

Sebelum pertandingan, Arsenal membutuhkan poin sempurna untuk menjauh dari Manchester City di puncak klasemen. Sedangkan The Reds, dituntut menang guna bangkit dari posisi ke-8.

Meski bermain di depan publik sendiri, Liverpool tertinggal sejak menit ke-8. Umpan Martin Odegaard yang salah diantisipasi oleh Virgil van Dijk, dimanfaatkan Gabriel Martinelli untuk mencetak gol ke sudut gawang Alisson Becker.

Belum genap 30 menit babak pertama berjalan, The Gunners kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam. Pada menit ke-28, Martinelli memberikan umpan silang kepada Gabriel Jesus, yang berhasil dituntaskan oleh penyerang Brasil itu lewat kepalanya.

Sebelum paruh pertama berakhir, Liverpool memperkecil ketertinggalan melalui Mohamed Salah. Umpan silang Diogo Jota dibelokkan oleh Jordan Henderson yang mengarah ke Mo Salah. Bintang Mesir mengonversi umpan tersebut menjadi gol.

Pada menit ke-51, Liverpool sempat mendapatkan kesempatan menyamakan skor melalui titik putih, setelah Jota dijatuhkan di dalam kotak penalti. Sayangnya, eksekusi Salah masih menyamping ke kiri gawang.

Adalah Roberto Firmino, pemain yang akan meninggalkan Anfield pada musim panas ini, menjadi pahlawan Liverpool. Umpan lambung Trent Alexander-Arnold pada menit ke-87, berhasil ditanduk untuk menjebol gawang tim tamu. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Arsenal masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun, City yang berada di peringkat kedua, berpeluang meringkas selisih poin menjadi tiga, karena menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Sementara itu Liverpool masih tertahan di peringkat ke-8. The Reds berjarak 12 poin dari Manchester United (MU) yang berada di posisi terakhir zona empat besar.

KEYWORD :

Liverpool vs Arsenal Roberto Firmino Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :