Minggu, 28/04/2024 05:02 WIB

Israel Dihujani Roket, Netanyahu: Musuh akan Bayar Tindakan Agresi

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Brussels, Belgia pada 11 Desember 2017 (Foto: Dursun Aydemir/Anadolu Agency)

JAKARTA, Jurnas.com - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu bersumpah bahwa musuh negaranya akan membayar harga menyusul tembakkan roket dari Lebanon pada Kamis (6/4).

"Kami akan menyerang musuh kami dan mereka akan membayar harga untuk setiap tindakan agresi," kata Netanyahu selama rapat kabinet, menurut pernyataan video singkat yang dirilis oleh kantornya.

Sebanyak 34 roket ditembakkan ke Israel dari Lebanon pada hari raya Yahudi Paskah, eskalasi terbesar di sepanjang perbatasan sejak Israel dan Hizbullah berperang 34 hari pada tahun 2006.

Serangan itu terjadi hanya beberapa hari setelah polisi Israel menuai kecaman luas dan peringatan pembalasan dari seluruh wilayah karena bentrok dengan warga Palestina di dalam masjid al-Aqsa Yerusalem, situs tersuci ketiga Islam.

Situs ini dikenal orang Yahudi sebagai Temple Mount, dianggap sebagai situs tersuci dalam Yudaisme.

"Kami tidak berniat mengubah status quo di Temple Mount," katanya, merujuk pada pengaturan saat ini yang memungkinkan orang Yahudi mengunjungi situs tersebut tetapi tidak berdoa di sana.

"Kami menyerukan untuk menenangkan situasi dan kami akan mengambil tindakan tegas terhadap ekstremis yang menggunakan kekerasan di sana," tambah Netanyahu.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Konflik Israel Palestina Benjamin Netanyahu Lebanon




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :