Sabtu, 27/04/2024 20:51 WIB

Petenis Nadal dan Alcaraz Lewatkan Monte Carlo Masters

Petenis Spanyol itu mengumumkan pada Selasa (4/4), tidak lama sebelum petenis nomor dua dunia, Carlos Alcaraz juga mundur dari turnamen itu.

Tenis - Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala - Pusat Tenis Internasional, Zayed Sports City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab - 17 Desember 2021 Petenis Spanyol Rafael Nadal beraksi selama pertandingan semi final melawan Andy Murray dari Inggris. (Reuters/Christopher Pike)

JAKARTA, Jurnas.com - Rafael Nadal akan absen di Monte Carlo Masters pekan depan setelah gagal pulih tepat waktu dari cedera yang membuatnya absen selama berbulan-bulan.

Petenis Spanyol itu mengumumkan pada Selasa (4/4), tidak lama sebelum petenis nomor dua dunia, Carlos Alcaraz juga mundur dari turnamen itu.

Nadal terpaksa melewatkan event Masters 1000 di Indian Wells bulan lalu serta Miami Open yang berakhir pekan lalu saat dia melanjutkan pemulihan dari masalah pinggul yang mengakhiri pertahanan gelar Australia Terbuka di putaran kedua pada Januari.

"Sayangnya, saya masih belum siap untuk berkompetisi dan akan melewatkan salah satu turnamen spesial yang selalu saya sukai," kata Nadal dalam sebuah pernyataan.

"Monte Carlo adalah dan telah menjadi acara kunci dalam karir saya, tapi sayangnya saya harus melewatkannya lagi karena saya masih belum siap berkompetisi tanpa risiko cedera. Saya akan melanjutkan proses bersiap untuk kembali. "

Ketidakhadirannya dari kompetisi membuat Nadal beberapa hari yang lalu turun empat peringkat ke peringkat 13, mengakhiri rekornya selama 912 minggu di dalam 10 besar.

Petenis Spanyol, yang telah menjuarai Monte Carlo 11 kali dalam kariernya, masih berharap fit untuk Prancis Terbuka Mei, turnamen lapangan tanah liat yang dia dominasi selama bertahun-tahun, setelah menang di sana 14 kali.

Alcaraz, yang mengalami cedera pada awal musim, juga akan absen dalam turnamen tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu terakhir beraksi pekan lalu di Miami Open, di mana ia dikalahkan di semifinal oleh petenis Italia Jannik Sinner.

"Setelah dua bulan berkompetisi, saya senang bisa kembali ke rumah tetapi sedih karena saya menyelesaikan pertandingan semifinal saya di Miami dengan rasa tidak nyaman," kata juara AS Terbuka itu dalam sebuah unggahan di media sosial.

"Setelah mengunjungi dokter saya hari ini dan dievaluasi, saya tidak akan bisa pergi ke Monte Carlo untuk memulai tur lapangan tanah liat.

"Saya menderita radang sendi pasca-trauma di tangan kiri saya dan ketidaknyamanan otot di tulang belakang saya yang perlu istirahat untuk mengatasi semua yang akan datang."

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Rafael Nadal Monte Carlo Masters Cedera Carlos Alcaraz




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :