Senin, 20/05/2024 04:07 WIB

Ronaldo Pernah Minta Jadi Kapten Gantikan Maguire

Ronaldo Pernah Minta Jadi Kapten Gantikan Maguire

Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Manchester United kalah dari Manchester City (Foto: Reuters)

London, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo kabarnya pernah meminta pelatih Ralf Rangnick memberikannya ban kapten untuk menggantikan Harry Maguire musim lalu, sebelum akhirnya pemain Portugal itu mengakhiri kontrak lebih cepat dengan Setan Merah.

Ronaldo berpisah dengan MU usai mengkritik hierarki klub dan pelatih Erik ten Hag dalam sebuah wawancara bersama Piers Morgan. Dia juga mempertanyakan kredibilitas mantan manajer MU, Ralf Rangnick.

"Ronaldo meminta Rangnick untuk memberinya ban kapten di depan Maguire pada paruh kedua musim 2021-22, tetapi pelatih asal Jerman itu menolak untuk menuruti keinginannya," demikian laporan ESPN yang dikutip Goal pada Kamis (30/3).

Maguire telah menghadapi banyak kritik sejak bergabung dengan United dari Leicester City dalam kesepakatan memecahkan rekor senilai £80 juta pada 2019.

Dia diangkat menjadi kapten oleh Ole Gunnar Solskjaer enam bulan setelah melakukan debutnya, tetapi kesulitan untuk mengatasi tuntutan peran.

Dia juga disarankan untuk tidak menggunakan media sosial setelah diejek karena memposting pesan permintaan maaf selama performa klub yang buruk musim lalu.

Meskipun Ten Hag terus mempertahankan Maguire sebagai kapten klub, dia sekarang berada di belakang Raphael Varane. Ten Hag lebih suka memasangkan Varane dengan Lisandro Martinez.

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Manchester United Harry Maguire Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :