Jum'at, 19/04/2024 11:53 WIB

Ronaldo Yakin Liga Saudi Bisa Menjadi Lima Besar di Dunia

Pemain berusia 38 tahun itu mengatakan kualitas kompetisi Saudi telah meningkat bahkan dalam waktu singkatnya.

Penyerang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo (Foto: Goal)

JAKARTA, Jurnas.com - Legenda sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo percaya Liga Pro Saudi yang dia ikuti musim ini pada waktunya bisa menjadi salah satu dari lima liga teratas di dunia.

Kapten Portugal itu bergabung dengan Al-Nassr pada Januari dengan kontrak yang diperkirakan oleh beberapa laporan media bernilai lebih dari 200 juta euro ($220,16 juta).

Ronaldo telah bermain di tiga liga top dunia, seperti di Real Madrid di La Liga Spanyol, Manchester United di Liga Premier Inggris dan Juventus di Serie A Italia.

Pemain berusia 38 tahun itu mengatakan kualitas kompetisi Saudi telah meningkat bahkan dalam waktu singkatnya. "Kami jauh lebih baik dan liga Saudi menjadi lebih baik dan tahun depan akan lebih baik lagi," katanya kepada saluran SSC Saudi, Selasa (23/5).

"Selangkah demi selangkah saya pikir liga ini akan menjadi salah satu dari lima liga teratas di dunia tetapi mereka membutuhkan waktu, pemain, dan infrastruktur.

"Tapi saya yakin negara ini memiliki potensi yang luar biasa, mereka memiliki orang-orang yang luar biasa dan menurut saya liga akan menjadi hebat," tambahnya.

Saudi tidak kekurangan ambisi dan sebuah sumber mengatakan kepada Reuters awal bulan ini bahwa klub Riyadh Al-Hilal telah membuat tawaran resmi untuk mengamankan jasa Lionel Messi, saingan Ronaldo untuk gelar pemain terbaik di generasinya.

Ronaldo mencetak gol kemenangan yang menakjubkan pada hari Selasa saat Al-Nassr bangkit untuk mengalahkan tim tamu Al-Shabab 3-2 dan menunda perayaan gelar Liga Pro Saudi Al-Ittihad.

Sumber: AFP

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Liga Pro Saudi Al-Nassr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :