Jum'at, 03/05/2024 08:19 WIB

Kepercayaan Publik Meningkat ke Polri, Gus Ipul: Selamat, Buah Kerja Keras Kapolri dan Jajaran

Gus Ipul memberi ucapan selamat kepada jajaran Polri atas keberhasilannya meningkatkan kepercayaan publik

Saifullah Yusuf alias Gus Ipul

Jakarta, Jurnas.com- Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia yang dilakukan pada periode Februari-Maret 2023 mengungkapkan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat dan berada di angka 70,8 persen. Hal ini langsung diapresiasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

“Kita ucapkan selamat. Tentu kepuasan ini buah dari kerja keras Kapolri dan jajaran hingga ke bawah dalam upaya meningkatkan kepercayaan di tengah isu yang mendera kepolisian saat ini,” ungkap Sekretaris Jenderal PBNU Saifullah Yusuf, Senin (27/3/2023).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mampu menunjukkan kerja-kerja nyata, konkret, dan terukur kepada seluruh jajarannya sehingga mampu mengembalikan kepercayaan publik yang sempat merosot akibat beberapa peristiwa atau kejadian.

“Orang semakin tahu makin paham bahwa Polri benar-benar pelayan dan pengayom masyarakat,” urai pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

“Kita bersyukur kepercayaan telah pulih kembali. Harapannya kepercayaan ini bisa terus dipelihara dijaga dengan kinerja yang nyata serta presisi, sehingga kepuasan masyarakat makin meningkat lagi,” lanjutnya.

Diketahui, metode yang digunakan dalam survei Indikator Politik Indonesia kali ini adalah multistage random sampling. Populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih dalam pemilu atau sudah berusia di atas 17 tahun. Sementara itu, responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka.  Survei dibagi dalam dua waktu yakni Februari 2023 dengan jumlah sampel sebanyak 1.220 orang.

 

KEYWORD :

Gus Ipul Kapolri Kepercayaan Publik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :