Kamis, 02/05/2024 19:04 WIB

Main Ayunan Malah Tewas Mengerikan

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga korban akhirnya menuntut pihak pengelola taman.

Ilustrasi

Chongqing - Seorang gadis remaja berusia 14 tahun, meninggal dunia secara megnerikan setelah terlempar keluar dari ayunan. Gadis itu memainkan ayunan di Zhaohua Amusement Park di Chongqing, Cina barat selatan, sekitar 14:20 waktu setempat. Ia sempat dibawa ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Investigasi awal peristiwa tersebut menunjukkan kejadian bermula dari sabuk pengaman yang telah rusak. Rekaman video yang mengerikan menunjukkan gadis itu terlempar keluar dari tempat duduknya dengan kaki masih menggantung pada kursi ayunan. Gadis itu sempat terbentur kepalanya beberapa kali di sebuah pagar teralis, sebelum terlempar ke udara. Saat kaki sang gadis terlepas dari ikatan sabuk, ia terlempar mengenai pagar logam berwarna biru.

Dilansir dari BBC, pada Minggu (05/02), pihak keluarga korban menuntut pihak pengelola taman. Akhirnya dicapai kesepakatan, pihak keluarga korban mendapat kompensasi dengan pihak taman atas kematian anaknya sebesar 870.000 yuan ($ 127.000; £ 100.000).

Pasca kejadian, regulator keselamatan China mengatakan telah meminta pihak berwenang Chongqing untuk menghentikan aktivitas taman tersebut. Penghentian itu dimaksudkan untuk melakukan pemeriksaah lebih lanjut. Pihak berwenang juga memerintahkan perusahaan lain yang beroperasi agar tetap berhati-hati untuk keselamatan pengunjung.[]

KEYWORD :

ayunan Zhaohua Amusement Park




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :