Minggu, 28/04/2024 05:10 WIB

Xavi Samakan Lewandowski dengan Messi dan Ronaldinho

Xavi Samakan Lewandowski dengan Messi dan Ronaldinho

Robert Lewandowski dan Lionel Messi (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyamankan kualitas penyerang andalannya, Robert Lewandowski, dengan dua mantan bintang Barca, Lionel Messi dan Ronaldinho.

Menurut Xavi, Lewandowski tergolong produktif di depan lawan. Meski ini merupakan musim perdananya, mantan pemain Bayern Munich itu lekas beradatasi dengan sistem bermain Barcelona.

"Robert adalah pemain yang saya bandingkan dengan Ronaldinho, Messi. Dia telah mengubah, sendirian, mentalitas tim. Dia adalah seorang pemimpin. Penting bagi dia untuk berkomunikasi," kata Xavi dikutip dari Goal pada Minggu (12/3).

Barcelona merogoh kocek 45 juta pounds untuk mendatangkan pemain 34 tahun itu dari Allianz Arena pada bursa transfer musim panas lalu. Sejauh ini, El Blaugrana tampaknya berhasil dengan investasi tersebut.

Penyerang Polandia itu berhasil mengantarkan Barcelona bertengger di puncak klasemen sementara La Liga, mengungguli Real Madrid yang berada di posisi ke-2.

Lewandoski kini siap kembali merumput, pasca absen dalam sejumlah pertandingan akibat cedera, guna membantu klub Catalan memperlebar selisih poin dengan sang rival.

KEYWORD :

Xavi Hernandez Robert Lewandowski Barcelona Lionel Messi Ronaldinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :