Kamis, 02/05/2024 23:27 WIB

Blunder De Gea Nyaris Berbuah Gol, Begini Respons Ten Hag

Blunder De Gea Nyaris Berbuah Gol, Begini Respons Ten Hag

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag menanggapi blunder penjaga gawang klub, David de Gea, yang nyaris menjadi keuntungan bagi Real Betis untuk mencetak gol, dalam pertandingan Liga Europa pada Jumat (10/3).

Penjaga gawang Spanyol itu melepaskan tendangan ke tengah lapangan yang berhasil dipotong oleh pemain Betis. Beruntung, tembakan tim lawan hanya mengenai tiang gawang.

"Saya tidak bisa mengabaikan (hal itu). Tapi di banyak pertandingan, dia melakukannya dengan sangat baik. Saya tidak tahu apa alasannya hari ini. Mungkin angin, bola, atau hal lain. Mungkin dia punya masalah dengan itu tapi kami bisa mengatasinya, dia akan tampil lebih baik pada hari Minggu," terang Ten Hag dikutip dari Goal.

"David sedang mengusahakannya, kami melihat di musim ini bahwa dia meningkat. Dan saya yakin dia akan terus meningkat," imbuh dia.

Sepanjang musim 2022/2023, ini bukan pertama kalinya penampilan De Gea dipertanyakan. Dia juga melakukan kesalahan yang membuat MU berada di bawah tekanan dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Everton, sebelum timnya akhirnya menang 3-1.

Meski mengalahkan rekor clean sheet Peter Schmeichel bulan lalu, diperkirakan Ten Hag akan mencari kiper baru musim panas ini. Setan Merah tengah membidik David Raya dari Brentford sebagai pengganti.

KEYWORD :

David de Gea Manchester United Erik ten Hag




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :