Minggu, 12/05/2024 13:03 WIB

Laporta: Barcelona Tidak Pernah Beli Wasit

Laporta menegaskan bahwa Barcelona tidak pernah membeli wasit

Presiden Barcelona, Joan Laporta (Foto: Sports Mole)

Madrid, Jurnas.com - Presiden Barcelona, Joan Laporta, membantah tuduhan yang menyebut Barcelona menyodok wasit selama periode 2016-2018, guna mendapatkan keuntungan dalam setiap pertandingan.

Kabar itu bermula pasca mencuat laporan bahwa El Blaugrana melakukan pembayaran sebesar 1,6 juta euro kepada mantan wakil presiden Komite Teknis Wasit, Jose Maria Enriquez Negreira.

Dasnil 95, perusahaan milik Negreira, juga menerima pembayaran senilai €7 juta (£6,2 juta) dari Barcelona selama 17 tahun hingga Negreira mengundurkan diri pada 2018 silam.

"Barcelona tidak pernah membeli wasit dan Barcelona tidak pernah berniat membeli wasit. Sama sekali tidak pernah," tegas Laporta dikutip dari Sports Mole pada Rabu (8/3).

"Kekuatan fakta bertentangan dengan mereka yang mencoba mengubah cerita. Kami melakukannya dengan baik lagi, tidak ada yang santai. Ada kampanye untuk merusak kepentingan Barcelona," sambung dia.

"Ini adalah kampanye yang ditujukan untuk mengendalikan klub. La Liga tidak menerima bahwa Barcelona tidak menandatangani kontrak dengan CVC."

Sebelumnya, La Liga tidak bisa memberikan hukuman degradasi atau penalti poin kepada Barcelona, karena kasus tersebut telah melewati batas waktu. Namun, Departemen Kehakiman Spanyol akan mengajukan pengaduan resmi terhadap klub.

KEYWORD :

Joan Laporta Barcelona Penyuapan Beli Wasit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :