Jum'at, 03/05/2024 07:42 WIB

Lantik 30 Pejabat, Kesetjenan DPR Diharapkan Semakin Adaptif dan Inovatif

Nah ini yang kita minta kepada pejabat pejabat baru agar bisa melakukan inovasi-inovasi kedepan bagaimana memberikan pelayanan kesetjenan ini dengan memanfaatkan teknologi-teknologi.

Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Sumariyandono saat memimpin Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Setjen DPR RI yang digelar di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3). (Foto: Eno/Man)

Jakarta, Jurnas.com - Deputi Administrasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI Sumariyandono menekankan segenap pejabat yang baru saja dilantik di lingkup Setjen DPR RI untuk dapat semakin adaptif dan inovatif dalam memanfaatkan kemajuan teknologi.

Menurut dia, hal itu dilakukan agar dapat semakin mempermudah dalam memberikan pelayanan kedewanan.

“Tadi saya garis bawahi bahwa sebagai Pimpinan juga harus cepat beradaptasi dalam pemanfaatan teknologi Jadi tidak bisa hanya mengandalkan secara manual tapi juga harus bisa belajar dengan cepat menggunakan teknologi dalam menjalankan organisasi, memberikan kemudahan-kemudahan dalam pelayanan dan bukan malah mempersulit,” terang dia usai memimpin Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Setjen DPR RI yang digelar di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3).

“Nah ini yang kita minta kepada pejabat pejabat baru agar bisa melakukan inovasi-inovasi kedepan bagaimana memberikan pelayanan kesetjenan ini dengan memanfaatkan teknologi-teknologi,” imbuhnya.

Hadir dalam acara itu Plt. Deputi Persidangan Setjen DPR RI Suprihartini, Kepala Biro Persidangan II Setjen DPR RI Endang Suryastuti, Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi dan segenap pejabat tinggi di lingkup Setjen DPR RI.

Lebih lanjut, Sumariyandono menjelaskan bahwa kegiatan rotasi, mutasi ataupun promosi merupakan suatu hal yang wajar dalam menghadapi paradigma perubahan yang terjadi saat-saat ini.

“Jadi kita tidak bisa kemudian dengan kondisi yang seperti biasa-biasa saja. Kita harus bisa beradaptasi dengan cepat dengan perubahan-perubahan yang ada,” ungkap Sumariyandono.

Sebagaimana diketahui, terdapat 30 nama pejabat yang baru dilantik dalam Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator Dan Pejabat Pengawas Setjen DPR RI. Adapun nama-nama tersebut yaitu Kepala Bagian (Kabag) Sekretariat Badan Anggaran Siti Atika.

Kemudian Kabag Perencanaan Dedy Bagus Prakasa, Kabag Pengelolaan Rumah Jabatan Budiyarto, Kabag Pengelolaan Wisma DPR Eko Riswanto, Kabag Kendaraan Ade Efendi, Kabag Perpustakaan Pesta Evaria Simbolon, Kabag Pengaduan Masyarakat Kharisun Alaikum, Kabag Pertimbangan dan Dokumentasi Informasi Hukum Dwi Frihartomo.

Selanjutnya, Kabag Keanggotaan dan Kesekretariatan Fraksi Sri Mulyani, Kabag Sekretariat Panitia Khusus Sigit Bawono Prasetyo, Kabag Administrasi Inspektorat Utama Endah Sri Lestari, Kabag Perjalanan Ulfa Nurfajar, Kabag Sekretariat Musyawarah Pimpinan Dwi Widayanti, Kabag Sekretariat Komisi VIII Mc. Zaqki Zachariaz Thamrin, Kabag Pengamanan Dalam Dedi, Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretariat Komisi X M. Chairudin, Kepala Subbagian Rapat Sekretariat Badan Akuntabilitas Keuangan Negara Parid.

Lalu Kepala Subbagian Sekretariat Panitia Khusus Giovani Edison Tekun, Kepala Subbagian Tata Usaha Badan Keahlian Fahmi Asy’ari, Kepala Subbagian Tata Usaha Pusat Perancangan Undang-Undang Intan Pujakesuma, Kepala Subbagian Tata Usaha Persidangan Paripurna Achmad Sofian Bahtiar, Kepala Subbagian Rapat Sekretariat Komisi VI Aji Nurhadi Wibowo, Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretariat Wakil Ketua Bidang Politik dan Keamanan, Kepala Subbagian Rapat Sekretariat Badan Legislatif Rosdiana.

Kemudian, Kepala Subbagian Rapat Sekretariat Musyawarah Pimpinan Aan Andrianih, Kepala Subbagian Persuratan Yulia Mayorinawati, Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretariat Musyawarah Pimpinan Rosweni Sukandar, Kepala Subbagian Tata Usaha Inspektorat Utama Bambang Yulianto, Kepala Subbagian Perencanaan dan Pengelolaan Sistem Informasi Barang/Jasa Ashari Ibnu Hajar dan Kepala Subbagian Tata Usaha Sekretariat Komisi VIII Dicky Rachmadi.

 

KEYWORD :

Warta DPR Setjen pelantikan pejabat Sumariyandono teknologi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :