Jum'at, 03/05/2024 02:22 WIB

Real Madrid Ogah Bayar 80 Juta Euro untuk Aubameyang

Baru-baru ini Dortmund kembali memberikan penawaran untuk pemain kunci mereka seharga 80 juta euro atau sekitar Rp1.15 triliun.

Pierre Aubameyang

Spanyol – Real Madrid tampaknya masih belum tertarik dengan keinginan penyerang muda berkelas asal Bortmund, Pierre-Emerick Aubameyang untuk menghuni skuad Los Blancos. Baru-baru ini Dortmund kembali memberikan penawaran untuk pemain kunci mereka seharga 80 juta euro atau sekitar Rp1.15 triliun.

Aubameyang pun sudah memberikan kode keras dengan menyatakan bahwa dirinya bisa meninggalkan Dortmund pada jendela musim panas nanti, jika ada klub lain yang menginginkan jasanya. Namun, striker 27 tahun ini tetap saja masih berharap dapat berpindah ke Real Madrid demi mewujudkan mimpi kecilnya.

Melihat jejak karirnya di dunia sepak bola, Aubameyang menjelma menjadi salah satu striker berbahaya di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Mengawali karir profesional di AC Milan pada 2008 silam, kapten timnas Gabon ini mulai bersinar saat membela Saint-Etienne dengan mencetak 41 gol dari 97 pertandingan selama dua musim.

Tahun 2013, Aubameyang bergabung dengan Borussia Dortmund dan kembali membuktikan produktivitasnya. Dalam 198 pertandingan yang dilakoni Die Schwargelben, Aubameyang mencetak 116 gol. Musim ini, striker kelahiran 18 Juni 1989 tersebut sukses menjadi top skor sementara Bundesliga.

Penampilan apik Aubameyang memang tak dapat ditampik. Dan Real Madrid pun bukan tak mampu membayar sejumlah nilai yang ditawarkan raksasa Bundesliga tersebut. Namun, musim ini El Real sedang tak berminat menambah stok striker lebih banyak lagi. Ada nama Karim Benzema, Alvaro Morata, dan Mariano Diaz yang kembali menunjukkan ketajamannya akhir-akhir ini. Otomatis, ketiga striker tersebut terus bersaing agar mendapatkan kesempatan tampil di bawah kepelatihan Zinedine Zidane.

Daily Mail melansir bahwa kiper justru tengah menjadi sorotan di tengah-tengah skuad Los Blancos. Isu pertukaran Thibaut Courtois dengan beberapa pemain seperti James, Kroos, dan Morata makin menguat. Kendati demikian, jika Keylor Navas dan Iker Casilla mampu tampil konsisten, sepertinya wacana untuk mendatangkan kiper tidak lagi berlanjut.

KEYWORD :

Liga Spanyol Real Madrid Aubameyang Dortmund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :