Kamis, 02/05/2024 19:04 WIB

Piala Afrika 2017

Kiper Veteran Jadi Pahlawan Mesir

Di final, Mesir akan menghadapi pemenang antara Afrika Selatan melawan Ghana pada Jumat (3/2) pagi WIB.

Essam El Hadary

Gabon - Kiper Mesir berusia 44 tahun, Essam El Hadary menjadi pahlawan bagi negaranya setelah melakukan aksi gemilang dalam adu pinalti sehingga mengantarkan Mesir ke babak final Piala Afrika 2017. El Hadary menggagalkan dua tendangan penalti sehingga mesif maju ke babak puncak dan berkeempatan menjadi jawara Afrika kali kedelapan.

Dalam laga semifinal pada Kamis (2/2) pagi WIB, Mesir menang adu penalti 4-3 atas tim kuda hitam Burkina Faso. El Hadary menggagalkan dua eksekusi terakhir dari Burkina Faso,  yakni penendang Herve Koffi dan Bertrand Traore.

Mesir tampak akan tersingkir dari turnamen ini ketika pemain mereka gagal memasukan tendangan pinalti pertama. Namun, El Hadary melakukan tugasnya dengan baik saat menghadang pinalti keempat dan kelima lawan.

Laga semifinal harus berlanjut ke adu pinalti setelah di waktu normal pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Mohamed Salah membawa Mesir memimpin pada menit ke-66, namun Burkina Faso menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian melalui Aristide Bance. Kalah diadu pinalti membuat Burkina Faso harus mengubur impian panjang menjadi juara Afrika.

Di final, Mesir akan menghadapi pemenang antara Afrika Selatan melawan Ghana pada Jumat (3/2) pagi WIB.

KEYWORD :

Ghana Piala Afrika Mesir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :