Jum'at, 26/04/2024 20:49 WIB

Laskar Aswaja Tersulut Tantangan Ahok ke KH Ma`ruf Amin

Kalau kiai diremehkan, disebut pemberi kesaksian palsu, bahkan diintimidasi, maka sama artinya mengajak kami perang, kata Adhi Permana.

KH Maruf_Amin

Jakarta - Tuduhan tim Ahok yang menyebut KH Ma`ruf Amin sebagai pemberi kesaksian palsu menyulut kemarahan Laskar Aswaja. Sebagai pasukan pembela ajaran Islam ahlussunnah wal jamaah Nahdlatul Ulama dan pengawal toleransi, Laskar Aswaja merasa terpanggil untuk membela kiai dan melawan pihak-pihak yang menyulut perpecahan.

"Kalau kiai diremehkan, disebut pemberi kesaksian palsu, bahkan diintimidasi, maka sama artinya mengajak kami perang. Kiai adalah panutan kami, dan kalau diperlakukan seperti itu sama artinya menantang kami Laskar Aswaja," ujar Ketua Umum DDP Laskar Aswaja, Adhi Permana.

Ia menegaskan, selama ini Laskar Aswaja selalu konsiten sebagai pembela keutuhan umat dan melawan radikalisme. Karena itu, siapa pun yang mencoba menyulut perpecahan dan menjelek-jelekkan ulama, maka jangan harap akan didiamkan saja. Mereka akan berhadapan dengan Laskar Aswaja.

"Kami mengedepankan moral dalam sikap, perbuatan, dan ucapan. Kalau ada orang yang tidak bisa menjaga sikap, menjaga ucapan, dan moral, tentu akan kami lawan. Jangan mentang-mentang merasa kuat terus meremehkan ulama," ujar Adhi, menyikapi pernyataan tim Ahok yang menyebut KH Ma`ruf Amin sebagai pemberi kesaksian palsu.

KEYWORD :

laskar aswaja ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :