Sabtu, 27/04/2024 04:28 WIB

Potter Ungkap Alasan Coret Aubameyang dari Liga Champions

Potter Ungkap Alasan Coret Aubameyang dari Liga Champions

Penyerang Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Graham Potter mengungkapkan alasan dicoretnya Pierre-Emerick Aubameyang dari skuat Liga Champions. Dia menegaskan keputusan itu bukan semata-mata karena kesalahan sang pemain.

Aubameyang tidak masuk dalam skuat Chelsea di babak 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Sebagai gantinya, Potter memasukkan tiga pemain anyar yang didatangkan dari bursa transfer Januari.

Pemain 33 tahun itu juga absen dari tim dalam pertandingan melawan Fulham yang berakhir imbang 0-0. Meski demikian, Potter mengatakan bahwa pintu untuk Aubameyang masih terbuka.

"Saya tidak berpikir itu akan sulit karena Pierre adalah seorang profesional. Dia pemain gagal, dia sama sekali tidak melakukan kesalahan," ujar Potter dikutip dari Goal pada Sabtu (4/2).

"Kami ingin memberi David waktu hari ini. Keputusan mana pun akan selalu menjadi perdebatan. Itu adalah keputusan saya, keputusan yang sulit," imbuh dia.

"Ya (dia bisa masuk dalam skuat), semuanya untuk diperebutkan dan perlu dilatih seperti hari ini. Semuanya untuk diperebutkan," lanjut Potter.

Aubameyang hanya mencetak tiga gol dalam 17 penampilan untuk The Blues sejak kedatangannya dari Barcelona pada September tahun lalu.

Chelsea tidak tampil baik tanpa dia saat melawan Fulham dan bermain imbang tanpa gol dengan Cottagers di Stamford Bridge.

KEYWORD :

Pierre-Emerick Aubameyang Chelsea Graham Potter




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :