Sabtu, 27/04/2024 20:14 WIB

Mudryk Minta Maaf soal Video Rasisnya yang Viral

Mudryk Minta Maaf soal Video Rasisnya yang Viral

Gelandang Chelsea, Mykhaylo Mudryk (Foto: EuroSport)

London, Jurnas.com - Pemain anyar Chelsea, Mykhaylo Mudryk, meminta maaf atas video rasisnya yang viral di media sosial. Video tersebut telah ditontok hingga 214.000 kali di platform TikTok.

Pemain Ukraina yang dibeli 89 juta pounds dari Shakhtar Donetsk itu tertangkap kamera sedang membacakan lirik lagu `Freestyle` milik rapper Amerika Serikat, Lil Baby.

Istilah rasial yang dinilai toxic, diulang beberapa kali dalam rekaman tersebut. Video itu menyebabkan kritik luas terhadap penyerang berusia 22 tahun itu.

"Mykhailo sangat menyesal atas pelanggaran apa pun yang disebabkan oleh video yang diposting di akun TikToknya Juli lalu," demikian keterangan maaf Mudryk dikutip dari Goal pada Selasa (31/1).

"Sementara niatnya hanya untuk membacakan lirik lagu, Mykhailo menyesali keputusannya dan dengan sepenuh hati menerima bahwa itu tidak pantas. Video itu telah dihapus," imbuhnya.

Sementara Mudryk telah meminta maaf atas tindakannya, kelompok kampanye anti-rasisme terkemuka Kick It Out mengomentari tindakan pemain baru Chelsea tersebut.

"Kick It Out mengutuk penggunaan semua penghinaan rasial, termasuk kata-N terlepas dari konteksnya," tegas kelompok itu.

"Kata-N sangat ofensif dan penggunaan istilah ini oleh tokoh-tokoh terkenal dalam sepak bola hanya dapat membuat orang terasing dari permainan," sambungnya.

KEYWORD :

Mykhaylo Mudryk Chelsea Rasis Video Viral




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :