Jum'at, 26/04/2024 12:15 WIB

Fixed Broadband RI Rendah, First Media Genjot Kecepatan

Fixed Broadband RI Rendah, First Media Genjot Kecepatan

Jaringan internet (Foto Ilustrasi: line today)

Jakarta, Jurnas.com - Indonesia masih menjadi negara dengan penetrasi pengguna fixed broadband terendah di Asia Tenggara. Begitu pula dengan kecepatan internet, yang saat ini berada di posisi 119 dari 178 negara di dunia.

Indonesia hanya unggul dari Kamboja dan Myanmar dengan kecepatan 25,45 Mbps. Sementara itu, peringkat tertinggi masih ditempati oleh negara tetangga, Singapura, dengan kecepatan 225,71 Mbps.

Karena itu, Indonesia membutuhkan kecepatan internet yang tangguh dan stabil, dengan tujuan meningkatkan penetrasi pengguna fixed broadband di Tanah Air.

Salah satu provider internet Indonesia, First Media, pada awal tahun ini menghadirkan gebrakan baru dengan menawarkan Repackaging paket layanan First Media untuk seluruh pengguna.

First Media juga memberikan Extreme Speed Upgrade hingga lima kali lebih cepat hingga 500 Mbps di seluruh jaringan fixed broadband First Media, tanpa biaya tambahan kepada hampir 800 ribu pengguna layanan.

"Kami bersemangat dalam memberikan rasa baru pengalaman berinternet ini, agar dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan dan juga calon pelanggan di seluruh area layanan First Media dengan teknologi yang kami miliki saat ini," ujar Marlo Budiman, President Director & CEO PT Link Net Tbk pada Jumat (27/1).

Deputy Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk Santiwati Basuki mengatakan, Repackaging ini melahirkan tiga paket bary, yakni Paket Stream, Paket Joy, dan Paket Star, dengan harga mulai dari Rp200 ribuan per bulan.

"Kami memvisualisasikan paket-paket ini layaknya kue. Kue sebagai hidangan penutup selalu memiliki ruang khusus karena identik dengan kenikmatan tak terbatas, meski kita sudah merasa kenyang," tutup dia.

KEYWORD :

Kecepatan Internet First Media Fixed Broadband Provider




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :