Minggu, 19/05/2024 13:18 WIB

RB Leipzig Konfirmasi Kepindahan Nkunku ke Chelsea

RB Leipzig Konfirmasi Kepindahan Nkunku ke Chelsea

Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku (Foto: Sports Mole)

Berlin, Jurnas.com - Direktur Olahraga RB Leipzig, Max Eberl, mengonfirmasi kepindahan Christopher Nkunku, yang akan bergabung dengan The Blues pada musim panas mendatang.

Pada akhir September lalu, pemain 25 tahun tersebut sudah memnjalani pemeriksaan medis dan menandatangani persyaratan prakontrak dengan Chelsea, sebelum pindah ke Stamford Bridge pada tahun ini.

Nkunku sempat mengalami cedera yang membuatnya gagal berpartisipasi dengan timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Masalah itu menimbulkan keraguan terkait kepindahannya ke Chelsea. Namun, The Blues diketahui mempercepat prosesnya pada Desember lalu.

Dikutip dari Sports Mole pada Selasa (17/1), Nkunku dibeli dari RB Leipzig dengan kesepakatan sebesar 52 juta pounds. Mantan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun hingga 2028.

"Tanda-tandanya sangat, sangat jelas bahwa dia pindah ke Chelsea," terang Eberl.

Diketahui, Nkunku menghabiskan sembilan tahun di PSG sebelum pindah ke Leipzig pada 2019. Sejak itu, dia mengoleksi total 64 gol dan 51 assist dari 159 pertandingan klub di semua kompetisi.

Puncaknya terjadi pada musim 2021/2022 lalu. Dia berkontribusi langsung dalam 55 gol dari 52 pertandingan, di mana Nkunku mencetak 35 gol dan 20 assist, sekaligus membantu Die Roten Bullen meraih gelar DFB-Pokal.

Sebelum menderita cedera lutut, pemain Prancis itu memulai musim 2022-23 dengan performa bagus. Dia membukukan 17 gol dan empat assist dari 23 pertandingan, dan diperkirakan tidak akan kembali dari cedera hingga akhir Februari.

KEYWORD :

Christopher Nkunku Chelsea RB Leipzig Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :