Senin, 29/04/2024 08:40 WIB

Situs Ini Tawarkan Teknologi Kecerdasan Buatan Gratis untuk UMKM

Situs Ini Tawarkan Teknologi Kecerdasan Buatan Gratis untuk UMKM

Mengetik komputer (Foto: Shutterstock)

Jakarta, Jurnas.com - Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pebisnis daring (online) didorong memanfaatkan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dalam menjalankan bisnisnya.

Dengan kecerdasan buatan, di antara manfaat ekonominya ialah efisiensi biaya untuk desain gambar dan copywiriting, yang selama ini jasanya bisa memakan biaya puluhan hingga ratusan juta.

Untuk itu, perusahaan teknologi Indonesia, Mayar.id, pada Senin (16/1) meluncurkan MAIA, asisten alat kecerdasan buatan pertama. Dengan algoritma pembelajaran mesin canggih, MAIA dapat menyarankan desain gambar dan teks untuk situs web berdasarkan masuk pengguna.

CEO & Co-founder Mayar.id, Frianto Moerdowo, menjelaskan bahwa pengguna dapat menghasilkan situs web atau landing page yang berfungsi penuh dan terlihat profesional, disertai desain dan copywrite dalam bahasa apapun.

Selain itu, algoritma kecerdasan buatan mampu menganasilis dan memproses data secara cepat dalam jumlah besar. Sehingga, pengguna memungkinkan membuat gambar dan copy berkualitas tinggi dengan kecepatan yang lebih cepat daripada metode manual.

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan MAIA ke pasar Indonesia. UMKM dan bisnis online dapat menghemat puluhan sampai ratusan juta untuk membuat situs web dan/atau landing page, dari desain, copywrite, sampai live," terang Frianto.

"Sekarang siapun dapat go-digital dalam 2 menit," imbuh dia.

Dia menambahkan, MAIA dapat digunakan secara gratis, dan Mayar.id mengenakan biaya transaksi platform sebesar 1-3 persen dari penjualan.

KEYWORD :

Kecerdasan Buatan UMKM Platfom Desain MAIA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :