Jum'at, 03/05/2024 10:06 WIB

Sumpah Patrialis Akbar Jadi Perhatian Netizen

Hanya dalam waktu beberapa jam pernyataan sumpah Demi Allah itu jadi trending topik tanpa hastag.

Patrialis Akbar

Jakarta - Mantan Menteri Hukum dan Hak Asas Manusia (Menhukham) tahun 2009-2011, Patrialis Akbar, resmi dijebloskan ke dalam jeruji besi, usai ditetapkan sebagai tersangka. Patrialis yang saat ditangkap masih berstatus seabgai Hakim Mahkamah Konstitusi itu menerima suap dari pihak swasta terkait judicial review UU nomor 41 tahun 2014 tentang peternakan dan kesehatan hewan.

Namun, Patrialis sewaktu ditanyai media mengaku penetapan dirinya sebagai tersangka menerima suap adalah bentuk kezaliman atas dirinya. Ia mengaku tak pernah menerima uang se-sen pun dari Basuki dan Fenny.

"Demi Allah, saya betul-betul dizolimi‎, ya nanti kalian bisa tanya sama Basuki, bicara uang saja saya tidak pernah," ujar Patrialis pada Jumat (27/01).

Ungkapan "Demi Allah" yang dituturkan Patrialis ternyata tak luput dari perhatian netizen, dan hanya dalam waktu beberapa jam pernyataan sumpah "Demi Allah" itu jadi trending topik tanpa hastag dengan tweet 3,439 kicauan.

Berikut kicauan netizen yang berkomentar atas ucapan sumpah Patrialis Akbar;

"Patrialis Akbar bersumpah Demi Allah tidak terima uang dari BHR, tapi dia tidak mengatakan tidak terima uang dari (melalui) Kamaludin," ujar milik akun @RustamIbrahim.

"Saat dilantik di istana: "Demi Allah saya bersumpah.." Beberapa tahun kemudian di KPK, "Demi Allah...saya dizholimi :D" kicau pemilik akun @wardhani_hrp.

"@Beritasatu demi Allah saya tidak terima rupiah seperserpun... Yah bener juga sih... Terima nya DOLLAR...." ucap @boladiksi.

"@rudiewijanarko @triwul82 @tribunnews demi Allah yg berakting itulah penista agama yg sesungguhnya, yg sok religius itulah penoda agama," tutur pemilik akun @yuris_ab.

Lebih dari dua jam lalu, ucapan "demi Allah" jadi trending tanpa hastag di urutan kelima. Hingga sekarang, sumpah Patrialis Akbar itu nangkring di urutan keempat trending Indonesia.[]

KEYWORD :

patrialis akbar sumpah demi Allah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :