Kamis, 02/05/2024 11:41 WIB

Van Dijk Minta Penggemar Beri Gakpo Waktu Adaptasi

Van Dijk Minta Penggemar Beri Gakpo Waktu Adaptasi

Penyerang Belanda, Cody Gakpo (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk meminta penggemar bersabar dengan Cody Gakpo, yang berhasil didatangkan oleh The Reds dari PSV Eindhoven pada bursa musim dingin mendatang.

Van Dijk mengatakan, rekannya di timnas Belanda itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain Liga Inggris, yang berbeda dari Eredivisie, sebelum mampu menampilkan performa terbaik.

"Mudah-mudahan (dia membawa) banyak hal. Seorang pemain yang bagus, anak yang baik dan jelas saya tahu bagaimana itu akan datang di bulan Januari," kata Van Dijk dikutip dari Goal pada Sabtu (31/12).

"Kami harus memberinya waktu, saya sangat yakin para penggemar Liverpool akan memberikan waktu, kami adalah keluarga dan yang asli akan selalu mendukungnya. Dia harus tetap rendah hati, apa pun yang terjadi, berjuang, menikmati momen, dan menjadi penting bagi klub sepak bola," imbuh dia.

Van Dijk juga menepis kabar yang menyebut bahwa dia memiliki pengaruh besar pada keputusan Gakpo untuk bergabung dengan The Reds, daripada Manchester United yang juga tertarik mendatangkan sang pemain.

"Tidak, itu terlalu dibesar-besarkan. Saya berbicara dengannya, saya hanya bisa mengatakan hal-hal baik karena saya di sini, menikmati waktu saya," jelas Van Dijk.

"Kami sangat sukses tetapi manajer juga mengatakannya, jika itu saya, itu adalah keputusan yang mudah dibuat, saya tidak melakukannya," terang dia.

Meski tampil menonjol sepanjang Piala Dunia 2022 di Qatar, Gakpo akan diperlakukan sama seperti pemain yang lainnya. Klub juga akan memberikannya waktu yang lama untuk berintegrasi dengan skuat Liverpool.

KEYWORD :

Virgil van Dijk Cody Gakpo Liverpool Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :