Jum'at, 10/05/2024 10:52 WIB

Pep Guardiola Akui "Parkir" Philipps gegara Berat Badan

Pep Guardiola Akui

Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan alasannya tidak memakai jasa Kalvin Phillips dalam dua pertandingan terakhir City pasca Piala Dunia 2022.

Menurut dia, Phillips mengalami kenaikan berat badan usai bertugas bersama timnas Inggris. Inilah penyebab Pep mengeluarkan sang pemain dalam skuat City dalam pertandingan 16 besar Piala Carabao pekan lalu melawan Liverpool.

Phillips kembali absen dalam pertandingan terbaru melawan Leeds United pada Kamis (29/12) dini hari. Meski duduk di bangku cadangan, pada akhirnya dia tidak merumput sama sekali di Elland Road.

"Dia memiliki tubuh yang sempurna, sangat seksi," kelakar Pep kepada awak media dikutip dari Goal.

Pep menegaskan bahwa Phillips akan bermain kembali jika dia sudah menurunkan berat badannya. Apalagi, dia berperan sebagai pelapis Rodri yang menjadi pilihan utama musim ini.

"Ini bukan hanya tentang menjadi bugar, Anda juga harus memahami apa yang ingin kami lakukan, pergerakan, dan lain sebagainya. Jadi itu artinya, secepat mungkin, karena Rodri tidak bisa memainkan semua pertandingan, jadi secepat mungkin dia akan bermain," ujar Pep.

" Tapi Saya senang kemarin misalnya Kalvin berlatih dengan sangat baik, dan cepat atau lambat dia akan bermain," sambung dia.

Selanjutnya, City akan menjalani pertandingan lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini melawan Everton. Belum diketahui apakah Pep akan memasukkan Phillips dalam skuatnya atau tidak.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Kalvin Phillips




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :