Sabtu, 27/04/2024 05:00 WIB

Abdul Kadir Karding Terpilih sebagai Ketua IKA Undip

Abdul Kadir Karding Terpilih sebagai Ketua IKA Undip

Ketua Umum IKA Undip, Abdul Kadir Karding (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) di Jakarta pada 9-11, resmi memilih Abdul Kadir Karding sebagai ketua umum periode 2022-2027.

Anggota DPR RI lulusan Faktultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Undip ini, dalam proses pemilihan bersaing ketat dengan Noor Rachmad, mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung RI, alumni Fakultas Hukum Undip.

Setelah terpilih, Karding dalam pidato pertamanya mengucapkan terima kasih kepada pengurus periode sebelumnya, yang dipipmpin oleh Akhmad Muqowan karena telah banyak bekerja, dan berjuang tanpa pamrih untuk IKA Undip. Dia bertekad menjadikan IKA Undip sebagai ‘rumah’ para alumni Undip.

"Utamanya kita ingin IKA Undip ini menjadi rumahnya alumni untuk memberi kontribusi ke Undip, ke alumni dan ke masyarakat, Jadi Ika Undip tugas utamanya tolong menolong antar alumni, saling bahu membahu, asih asah asuh," tegas Karding.

Karding juga akan melaksanakan program-program yang mendukung dalam memperkuat peran IKA Undip, dan membangun brand IKA Undip lebih luas dan positif.

"Saya harus perkuat tim media dan media sosial, database juga menjadi prioritas saya karena data base dan profiling alumni menjadi penting untuk saling kenal, lalu saya ingin agar semua organ yang ada dalam IKA Undip bisa bekerja dengan baik, DPD, DPC dan IKA Fakultas. Saya juga targetkan sepanjang alumninya ada di daerah itu, 34 DPD di propinsi akan kita bentuk," imbuh dia.

Keberadaan IKA Undip sangat penting dalam banyak hal. Poin pentingnya ialah membina hubungan dengan Undip, mengupayakan ruang kreasi dan inovatif bagi alumni, pembinaan dan pendayagunaan alumni.

Menurut Karding, tidak sedikit alumni Undip yang sukses berkiprah di berbagai bidang, dan banyak yang menjadi tokoh nasional hingga pejabat negara serta raihan posisi penting di perusahaan multinasional di luar negeri.

KEYWORD :

Abdul Kadir Karding IKA Undip Universitas Diponegoro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :