Kamis, 02/05/2024 22:56 WIB

IKA Undip Gelar Munas Pemilihan Pengurus Baru

IKA Undip Gelar Munas Pemilihan Pengurus Baru

Gerbang Universitas Diponegoro (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, pada 9-11 Desember 2022 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan memilih kepengurusan DPP IKA Undip periode selanjutnya, seiring akan berakhirnya kepengurusan periode 2017-2022.

Ketua Panitia Pelaksana Munas Rahman Fajriyansah mengatakan, Munas kali ini bertajuk `Penguatan Peran dan Kontribusi Alumni UNDIP Mewujudkan Indonesia Emas 2045`. Adapun peserta Munas terdiri dari Pengurus DPP IKA Undip, DPD IKA Undip, DPC IKA Undip, dan pengurus Ikatan Alumni Fakultas.

"Pembukaan Munas juga akan dihadiri sejumlah pejabat negara, seperti Ketua MK, Ketua MA, Ketua MPR, DPR, DPD RI, Menkopolhukam, Ketua KPU serta Ketua Ikatan Alumni Universitas lain," terang Rahman dalam keterangan persnya pada Rabu (7/12).

Keberadaan IKA Undip dinilai penting dalam banyak hal. Di antaranya membina hubungan dengan Universitas Diponegoro, mengupayakan ruang kreasi dan inovatif bagi alumni, serta pembinaan dan pendayagunaan alumni.

Hingga kini, tidak sedikit alumni UNDIP yang sukses berkiprah di berbagai bidang, dan banyak yang menjadi tokoh nasional hingga pejabat negara serta raihan posisi penting di perusahaan multinasional di luar negeri.

Gelaran Munas IKA Undip 2022 telah didahului dengan serangkaian kegiatan, angtara lain acara Rembuk Nelayan pada 25 November lalu di Pendopo Pemkab Batang Jawa Tengah, yang dihadiri Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Sakti Wahyu Trenggono, anggota DPR RI Abdul Kadir Karding, dan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Diponegoro Akhmad Muqowam.

KEYWORD :

Ika Undip Universitas Diponegoro Musyawarah Nasional Munas 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :