Sabtu, 27/04/2024 21:02 WIB

Industri

Deretan Bus Klasik Siap Unjuk Gigi di INCUBUS 2017

Bagi Anda pecinta atau kolektor kendaraan unik, bersiaplah untuk datang pada pameran yang satu ini. Tidak hanya klasik, bus-bus unik yang pernah menghiasi wajah transportasi Indonesia akan dijadikan ajang nostalgia.

Superior Coach Mercedes Benz of 1113 (foto: fastrans22)

Jakarta – Bagi Anda pecinta atau kolektor kendaraan unik, bersiaplah untuk datang pada pameran RailwayTech Indonesia 2017 pada 29 Maret hingga 1 April mendatang. Selain memamerkan teknologi dan sistem terbaru perkeretaapian dari seluruh dunia, pameran yang akan diselenggarakan di Jakarta ini juga akan dimeriahkan oleh INCUBUS 2017.

INCUBUS 2017 merupakan pameran bus-bus klasik dari seluruh Indonesia. Tidak hanya klasik, bus-bus unik yang pernah menghiasi wajah transportasi Indonesia tersebut nantinya akan dijadikan ajang nostalgia dan referensi bisnis bagi kolektor bus klasik nasional.

Ahmad Maimun Fikri dari Halte Bus mengatakan hingga saat ini beberapa perusahaan sudah mengkonfirmasi untuk mengikutsertakan koleksi bus mereka pada event ini.

“Bus Banteng yang dulu pernah digunakan para anggota DPR akan diikutsertakan. Tidak ketinggalan juga bus Superior Coach dan merk Mercy yang pernah menjadi angkutan ke bandara,” ujar Fikri dalam jumpa pers persiapan pameran RailwayTech Indonesia 2017, di Jakarta, Selasa (24/1).

Kendati bus-bus di Indonesia terus mengalami peremajaan dan pembaruan, menurut Fikri INCUBUS 2017 dapat sekaligus dijadikan momentum agar semua pihak termasuk pemerintah tidak melupakan transportasi masal yang pernah digunakan pada masanya.

Pameran RailwayTech Indonesia 2017 yang dimotori GEM Indonesia akan digelar pada 29 Maret hingga 1 April mendatang. Pameran ini berbarengan dengan penyelenggaraan Indonesia International Bus and Truck (IIBT), yang merupakan pameran dagang bus dan truk berskala internasional. Sehingga, total perkiraan terdapat 1.100 perusahaan, 35 ribu pengunjung dari 35 negara akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Selain mendatangkan ASKARINDO yang siap memamerkan produksi karoseri lokal, GEM Indonesia juga menggaet INCUBUS 2017 yang akan memeriahkan pameran ini dengan koleksi bus-bus klasik dan unik dari berbagai brand besar di setiap periode, mulai 1950 hingga 1990-an.

KEYWORD :

INCUBUS 2017 RailwayTech Indonesia 2017 Bus klasik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :