Minggu, 28/04/2024 22:39 WIB

Industri

GEM Indonesia Gerakkan Pembangunan Lewat Transportasi

GEM Indonesia menyatakan bahwa pembangunan infrastruktur saat ini bisa menjadi momentum untuk membangkitkan industri karoseri lokal.

Konferensi Pers PT GEM Indonesia bersama ASKARINDO dan Halte Bus

Jakarta – Tren perluasan dan pemerataan wilayah melalui pembangunan infrastruktur perkeretaapian yang sedang digalakkan oleh pemerintah Jokowi, disambut baik PT. Global Expo Management (GEM Indonesia). GEM Indonesia siap menjembatani pertemuan para pelaku bisnis perkeretaapian demi memberikan informasi terkait inovasi, sistem, jasa komersial dan perkembangan teknologi kereta api lewat pameran RailwayTech Indonesia 2017.

“Kami akan mengundang 20 pakar kereta api untuk berbicara dan mencari tahu kereta api jenis apa yang cocok untuk diterapkan di Indonesia," kata Direktur PT. GEM Indonesia, Baki Lee dalam konferensi pers bertajuk Peranan Pameran RailwayTech Indonesia 2017 dan IBT 2017 dalam Mendorong Pertumbuhan Industri Kereta Api dan Karoseri Nasional, di Jakarta, Selasa (24/1).

Tidak hanya akan diisi dengan berbagai teknologi dan inovasi terbaru kereta api dari seluruh dunia, RailwayTech Indonesia 2017 juga menggandeng Asosiasi Karoseri Indonesia (ASKARINDO) yang selama ini fokus menangani angkutan transportasi di Indonesia. Baki Lee mengatakan pembangunan infrastruktur saat ini bisa menjadi momentum untuk membangkitkan industri karoseri lokal.

“Beberapa tahun lalu permintaan terhadap truk ikut menurun saat perkebunan kelapa sawit dan pertambangan mengalami penurunan. Tapi sekarang pembangunan infrastruktur seperti jalan tol tentu akan meningkatkan permintaan terhadap bus dan truk sebagai angkutan para pekerja misalnya,” tambah Lee.

Pameran RailwayTech Indonesia 2017 yang dimotori oleh PT GEM Indonesia akan digelar pada 29 Maret hingga 1 April mendatang. Pameran ini berbarengan dengan penyelenggaraan Indonesia International Bus and Truck (IIBT), yang merupakan pameran dagang bus dan truk berskala internasional. Sehingga, total perkiraan terdapat 1.100 perusahaan, 35 ribu pengunjung dari 35 negara akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Selain akan mendatangkan ASKARINDO yang siap memamerkan produksi karoseri lokal, GEM Indonesia juga menggaet INCUBUS 2017 yang akan memeriahkan pameran ini dengan koleksi bus-bus klasik dan unik dari berbagai brand besar di setiap periode, mulai 1950 hingga 1990-an.

KEYWORD :

RailwayTech Indonesia 2017 PT GEM Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :