Minggu, 19/05/2024 12:28 WIB

Masih Cedera Lutut, Transfer Nkunku ke Chelsea Tetap Berlanjut

Masih Cedera Lutut, Transfer Nkunku ke Chelsea Tetap Berlanjut

Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku (Foto: Doknet)

London, Jurnas.com - Chelsea akan tetap menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig, kendati pemain tersebut kini sedang mengalami cedera lutut yang membuatnya absen dari Piala Dunia 2022.

Pemain 25 tahun itu awalnya dipanggil oleh timnas Prancis untuk turnamen di Qatar. Sayangnya, dalam sesi latihan terakhir sebelum terbang ke Qatar, dia menderita cedera.

Nkunku diperkirakan akan absen sekitar delapan minggu. Dia juga dipastikan tidak dapat berperan dalam upaya mempertahankan gelar Piala Dunia, selain akan melewatkan musim domestik bersama Leipzig.

Dikutip dari Sports Mole pada Jumat (25/11), cedera tersebut tidak akan mempengaruhi kepindahan pemain sayap tersebut ke Chelsea tahun depan. Sang pemain juga telah menyelesaikan pemeriksaan medisnya sebelum transfer.

Konfirmasi kesepakatan belum diumumkan secara resmi, tetapi dipahami bahwa kedua belah pihak telah menyetujui persyaratan pribadi dan The Blues bersedia membayar klausul pelepasan £53 juta.

Sebelumnya, muncul spekulasi bahwa The Blues ingin mempercepat transfer Nkunku ke bursa transfer Januari. Namun, kesepakatan apapun diperkirakan tidak akan tercapai paling cepat hingga 1 Juli.

Diketahui, Nkunku mencetak 12 gol dalam 15 penampilan Bundesliga musim ini, membantu Leipzig naik ke posisi ketiga sebelum jeda internasional.

Penampilan pemain internasional Prancis musim ini merupakan kelanjutan dari musim lalu, ketika ia mencetak 35 gol dan menciptakan 20 gol lagi dalam 52 penampilan di semua kompetisi.

KEYWORD :

Christopher Nkunku Chelsea Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :