Senin, 29/04/2024 13:00 WIB

Cetak Brace Kontra Qatar, Valencia Terancam Absen Lawan Belanda

Cetak Brace Kontra Qatar, Valencia Terancam Absen Lawan Belanda

Penyerang Ekuador, Enner Valencia berjalan keluar lapangan (Foto: Goal)

Doha, Jurnas.com - Penyerang timnas Ekuador, Enner Valencia terancam absen dalam laga Piala Dunia 2022 berikutnya melawan Belanda. Dia terpaksa keluar saat melawan Qatar akibat cedera.

Dalam laga perdana yang berlangsung pada Minggu (20/11), Valencia menjadi pahlawan tim berjuluk La Tri. Dia mencetak dua gol (brace) sekaligus untuk memastikan posisi puncak klasemen Grup A.

"Para dokter akan menilai saya, tapi saya berharap untuk bermain di pertandingan kedua melawan Belanda," kata Valencia dikutip dari Goal pada Senin (21/11).

Kapten Ekuador itu juga bicara tentang kegembiraannya menjadi pencetak gol dalam laga semalam. Menurut dia, hasil ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Sejak undian berlangsung, saya bermimpi tentang pertandingan ini. Saya bermimpi bermain di pertandingan pembuka ini dan menang. Jadi ini benar-benar mimpi yang menjadi kenyataan," ujar dia.

"Pertandingan ini tentang momen. Kami mampu mencetak dua gol awal dan itu memungkinkan kami untuk mengambil kendali," imbuh dia.

Timnas Ekuador kini akan berjuang keras mengembalikan kebugaran Valencia untuk laga selanjutnya. Dengan usia 33 tahun 16 hari, Valencia menjadi pemain tertua yang mencetak gol pembuka di satu edisi Piala Dunia.

KEYWORD :

Qatar vs Ekuador Piala Dunia 2022 Enner Valencia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :