Senin, 06/05/2024 14:31 WIB

Pogba Ungkap Kisah Gagalnya Negosiasi Raiola dengan MU

Pogba Ungkap Kisah Gagalnya Negosiasi Raiola dengan MU

Paul Pogba (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Gelandang Juventus, Paul Pogba akhirnya membeberkan kisah di balik kegagalannya bernegosiasi dengan Manchester United (MU) pada 2012 silam, yang membuat sang pemain akhirnya hengkang ke Juventus.

Negosiasi itu berlangsung usai Pogba dipromosikan ke skuat utama Setan Merah dari akademi. Pelatih Sir Alex Ferguson meminta Pogba memperpanjang kontrak di Old Trafford. Namun, agen sang pemain, Mino Raiola menolak mentah-mentah proposal MU.

"Saya berada di Manchester United, saya berusia 17 tahun. Ferguson ingin saya memperpanjang. Saya tiba dengan Rafaela (Pimenta) dan Mino. Dan Ferguson berkata, `jadi kita tanda tangani?` Tapi kami bilang tidak," kata Pogba dikutip dari Goal pada Selasa (8/11).

"Mino menjawabnya, `Kontra ini, bahkan anjing saya tidak akan menandatanganinya! Paul, bangun, ayo pergi!` Saya bangun dan kami pergi," imbuh dia.

Pogba kembali ke Inggris pada musim panas 2016 lalu, dengan transfer memecahkan rekor sebesar £89 juta. Tapi, dia memutuskan hubungan dengan Setan Merah untuk kedua kalinya pada akhir musim 2021-2022 usai enam tahun dengan raksasa Liga Inggris.

Pemain 29 tahun itu belum melakukan debut kompetitifnya kembali di Juventus, menyusul serangkaian cedera yang tidak menguntungkan. Cedera ini mencegahnya memainkan peran apapun di level klub, dan juga menghancurkan mimpinya untuk membantu Prancis mempertahankan gelar di Piala Dunia 2022.

KEYWORD :

Paul Pogba Mino Raiola Manchester United Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :