Minggu, 12/05/2024 12:11 WIB

Generasi Baru Brasil Siap Cetak Rekor di Piala Dunia Qatar 2022

Generasi Baru Brasil Siap Cetak Rekor di Piala Dunia Qatar 2022.

Jam hitung mundur Piala Dunia FIFA Qatar 2022 terlihat. (Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Brasil akan tiba di Qatar sebagai favorit mengangkat rekor Piala Dunia keenam. Mereka memiliki tim berbakat muda yang sedang naik daun dan terlihat akan memuncak pada saat yang tepat menjelang turnamen.

Generasi baru bakat yang tersedia untuk pelatih Tite termasuk penyerang Real Madrid Vinicius Jr dan Rodrygo, pemain Barcelona Raphinha dan duo penyerang Arsenal Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli.

Selain itu, gelandang Newcastle United Bruno Guimaraes, pemain sayap Manchester United Antony dan penyerang Tottenham Hotspur Richarlison dan skuad Brasil terlihat sebagai prospek yang menakutkan bagi tim mana pun.

Semua pemain ini berusia 25 tahun ke bawah dan sudah bermain di level kelas dunia, yang diyakini Tite akan mengurangi tekanan pada penyerang Neymar, 30, yang telah membawa harapan sebuah negara hampir sendirian sepanjang karir internasionalnya.

Neymar menjalani musim yang luar biasa sejauh ini di Paris St Germain, dan merupakan salah satu pemain dengan kontribusi gol terbanyak di lima liga utama Eropa, menggabungkan gol dan assist.

Munculnya pemain muda bersama Neymar dalam performa yang bagus telah membawa Brasil rasa antusias dan kepercayaan diri bahwa mereka dapat memenangkan gelar Piala Dunia keenam yang memperpanjang rekor.

"Saya memiliki perasaan bahwa kedatangan para pemain muda ini akan baik untuk Neymar di dalam dan di luar lapangan," kata Tite kepada Reuters dalam sebuah wawancara pada bulan Agustus.

"Ketika Anda memiliki pemain lain dengan potensi teknis yang hebat, Anda berbagi beban dan perhatian dari rival kami yang sekarang harus memilih di mana mereka memfokuskan tugas pertahanan mereka," sambungnya.

Pendapat itu diamini oleh mantan pemain hebat Brasil dan pemenang Piala Dunia dua kali Ronaldo. "Tekanan akan ada pada Neymar tidak peduli apa, dia adalah superstar Brasil, dan tidak masalah siapa yang bermain bersamanya," kata Ronaldo, jimat Brasil dalam kemenangan terakhir mereka di Jepang dan Korea pada 2002, kepada Reuters pada Oktober.

"Meskipun saya pikir generasi baru bakat ini akan memberinya pemain pendukung terbaik yang pernah dia miliki dengan tim nasional Brasil. Ini jelas merupakan tim yang lebih baik daripada yang dimiliki Brasil di tiga Piala Dunia terakhir. Tapi tanggung jawab selalu ada pada bintang terbesar, yaitu Neymar," sambungnya.

Neymar memainkan peran yang lebih sentral yang memungkinkan Tite untuk melepaskan penyerang muda Brasil di sekelilingnya, terkadang memainkan lima penyerang, seperti saat menang atas Tunisia 5-1 dan Ghana 3-0 dalam pertandingan pemanasan terakhir Piala Dunia mereka.

Dengan skuad hingga 26 pemain dan lima pergantian pemain diperbolehkan di Piala Dunia, Tite diperkirakan akan memilih hingga sembilan penyerang untuk Qatar.

Dalam pertahanan mereka juga kokoh, dengan dua kiper terbaik dunia Alisson dan Ederson dan sejumlah bek tengah elit seperti Marquinhos dari PSG, Thiago Silva dari Chelsea, Eder Militao dari Real Madrid dan Bremer dari Juventus, pemenang Serie A terbaik musim lalu. penghargaan bek saat di Torino.

Satu-satunya kelemahan mereka terlihat pada posisi full back, yang membuat Tite menguji sistem dengan tiga bek tengah dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Brasil Piala Dunia Qatar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :