Jum'at, 03/05/2024 03:26 WIB

Piala Afrika 2017

Aljazair di Ambang Tersingkir, Senegal ke Perempatfinal

Dua kesalahan besar di sektor pertahanan menjadi penyebab kekalahan Aljazair.

Pemain Tunisia

Gabon - Tim Favorit Aljazair berada di ambang tereliminasi dari Piala Afrika2017, setelah mereka kalah 1-2 dari tetangganya Tunisia pada pertandingan laga kedua mereka di Grup B di Gabon, Kamis (20/1) waktu setempat. Sementara Senegal memastikan diri lolos ke perempat final Piala Afrika berkat kemenangan 2-0 atas Zimbabwe.

Dua kesalahan besar di sektor pertahanan menjadi penyebab kekalahan Aljazair. Kapten Aissa Mandi mencetak gol bunuh diri dan bek Napoli Faouzi Ghoulam membuat timnya dihukum penalti yang dapat dikonversi oleh Naim Sliti pada babak kedua. Sofiane Hanni mencetak satu gol balasan pada fase akhir pertandingan untuk Aljazair.

Aljazair, yang baru mendulang satu poin berat hasil imbang di laga pertama melawan Zimbabwe,  akan menghadapi Senegal, Senin (23/1). Sedangkan Tunisia mempunyai bekal yang cukup menjelang pertandingan terakhir mereka di fase grup melawan Zimbabwe.

Kemenangan Tunisia atas Aljazair membuat mereka cukup bermain imbang untuk maju ke delapan besar dengan catatan Aljazair tidak menang atas Senegal. Jika menang atas Zimbabwe, mereka dipastikan melaju ke perempatfinal bersama Senegal.

KEYWORD :

Piala Afrika 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :