Minggu, 28/04/2024 18:48 WIB

Kamerun Tuan Rumah Piala Afrika 2019

Kamerun mencatatkan diri sebagai kampiun Piala Afrika 2017 untuk yang kelima kalinya.

Kamerun, juara Piala Afrika 2017

Libreville - Kamerun akhirnya berhasil menyudahi perlawanan Mesir 2-1 di Stadion d`Angondje, Libreville, Gabon, pada Senin (6/2) dinihari WIB. Gol kamerun dilesakkan oleh Nicolas Nkolou pada menit ke-59. Kemenangan Afrika ditentukan Vincent Aboubakar pada menit ke-88.

Sebelumnya, Mesir unggul terlebih dulu pada babak pertama melalui Mohamed Elneny pada menit ke-22. Kedudukan tersebut tak berubah hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Kamerun bangkit dari kekalahan. Usai Nkolou menjebol gawang El Hadary melalui tandukannya, Les Lions Indomptables makin bersemangat untuk menyerang. Melalui skema serangan balik, umpan jauh ke depan diterima Aboubakar dengan baik. Gerakan Aboubakar mengelabui bek Mesir, Ali Gabr, ia berbalik badan langsung menendang bola. Gol. BOla tak dapat dijangkau El Hadary.

Gol penentu Aboubakar bertahan hingga babak kedua usai. Kamerun mencatatkan diri sebagai kampiun Piala Afrika 2017 untuk yang kelima kalinya. Sementara, Mesir tercatat sudah tujuh kali sebagai kampiun Piala Afrika, terbanyak diantara negara-negara Afrika lainnya.

Les Lions Indomptables, julukan Kamerun, pernah merengkuh gelar tersebut pada tahun 1984, 1988, 2000 dan tahun 2002. Dua tahun lagi, Kamerun akan mempertahankan gelar tersebut seabgai tuan rumah piala Afrika 2019.[]

KEYWORD :

kamerun piala afrika 2017




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :