Selasa, 14/05/2024 18:41 WIB

Ajax vs Liverpool 3-0, The Reds Genggam Tiket 16 Besar Liga Champion

Ajax yang menempati peringkat ketiga di Grup A tampil lebih agresif di menit awal.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (Foto: Marca)

Jurnas.com - Liverpool berhasil mengalahkan Ajax dengan skor 3-0 dalam laga pekan kelima Liga Champions di Stadion Johan Cruyff Arena, Kamis (27/10) dini hari waktu Indonesia.

Ajax yang menempati peringkat ketiga di Grup A tampil lebih agresif di menit awal. Mengingat Ajax butuh kemenangan untuk memuluskan langkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Ketika pertandingan baru berjalan dua menit Liverpool sudah berada dalam ancaman serius. Namun, serangan Ajax yang coba dituntaskan Berghuis gagal lantaran bola mengenai tiang gawang.

Ajax pun terus mencoba membukukan keunggulan, salah satunya lewat sepakan Berghuis yang masih melenceng dari gawang pada menit ke-15. Setelah itu tendangan Jorge Sanchez masih bisa diamankan Alisson.

Liverpool pun pelan-pelan menemukan ritme permainan dan menggoyang pertahanan Ajax. The Reds berhasil mencetak gol pada menit ke-42 lewat Mohamed Salah.

Semenit berselang Darwin Nunez punya kesempatan mencetak gol setelah menerima umpan dari Roberto Firmino di depan gawang Ajax, namun sepakan Nunez hanya membuat bola mengenai tiang gawang.

Liverpool mencetak gol kedua dalam laga ini pada menit ke-49. Nunez melesakkan bola lewat sundulan usai mendapat umpan dari tendangan pojok Robertson.

Hanya dua menit berselang Liverpool kembali merayakan gol. Umpan terobosan Mohamed Salah dituntaskan Harvey Elliott.

Ajax yang berupaya kembali memegang kendali permainan tak bisa menemukan kunci membuka pertahanan Liverpool yang sudah nyaman bermain dengan keunggulan tiga gol.

Liverpool mempertahankan kemenangan 3-0, mengamankan tiga poin, dan memastikan tiket ke babak 16 besar Liga Champions.

Susunan Pemain Inti Ajax vs Liverpool :

Ajax: Remko Pasveer; Jorge Sanchez, Jurien Timber, Calvin Bassey, Danny Blind; Davy Klaassen, Edson Alvarez, Steven Berghuis; Steven Bergwijn, Brian Brobbey, Dusan Tadic.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Harvey Elliott, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firimino, Darwin Nunez.

KEYWORD :

Liga Champions Ajax Liverpool The Reds Mohamed Salah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :