Senin, 29/04/2024 08:24 WIB

Cak Imin Berharap PKS Bergabung dalam Koalisi Gerindra PKB

Komunikasi dan silaturahmi terus dilakukan PKB dan Gerindra dalam memperkuat Koalisi.

Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat HSN 2022 di Surabaya

Surabaya, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mengaku sangat berharap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mau bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang sudah dibentuk Partai Gerindra dan PKB.

"Saya berharap PKS bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR)," ujar Gus Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin saat ditanya awak media usai acara Hari Santri Nasional di Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (22/10/2022).

Cak Imin menuturkan bahwa komunikasi politik dan silaturahmi terus dilakukan PKB dan Gerindra dalam memperkuat Koalisi KIR.

"Kita terus melakukan lobi-lobi dengan partai lain agar supaya anggota koalisi makin banyak. Kita terus pendekatan" imbuhnya.

Ditanya tentang sekretariat bersama (Sekber) yang dibentuk Koalisi KIR antara Gerindra dan PKB, Cak Imin menegaskan itu sudah siap.

"Sekber sedang menyiapkan untuk diresmikan dalam waktu dekat. Sebab koalisi kita jalan terus. Kita mau intensifkan dalam kebersamaan sampai 2024," tegas Gus Muhaimin.

Ketika disinggung soal pernyataan kesiapan Ganjar Pranowo maju Capres 2024, Cak Imin menilai itu wajar saja. "Ya enggak apa-apa. Itulah Demokrasi," tandasnya.

Terkait Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Cak Imin menyampaikan satu pesan bahwa karakter santri adalah mau berbagi.

"Santri punya nilai, sikap, dan akhlak mau berbagi dan tidak rakus. Kalau ada orang rakus itu bukan santri," tuntas Gus Muhaimin yang juga dinobatkan sebagai Laskar Santri Nasional.

KEYWORD :

Gus Muhaimin Hari Santri Nasional Koalisi PKB Gerindra PKS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :