Senin, 29/04/2024 20:28 WIB

Zidane: Benzema Striker Terbaik Prancis Sepanjang Masa

Zidane: Benzema Striker Terbaik Prancis Sepanjang Masa

Karim Benzema (Foto: Goal/Getty Images)

Paris, Jurnas.com - Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memuji Karim Benzema, pasca penyerang El Real itu meraih penghargaan Ballon d`Or pada Selasa (18/10) lalu.

Benzema mendapatkan titel individu bergengsi itu usai mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan Real Madrid musim, serta membantu Los Blancos mengawinkan gelar Liga Spanyol dan Liga Champions.

Menurut Zidane, Benzema adalah penyerang Prancis sepanjang masa. Dia menyebut pemain nomor punggung sembilan itu pantas mendapatkan penghargaan tertinggi dengan kualitasnya.

"Striker terbaik dalam sejarah sepak bola Prancis? Setiap orang memiliki pemain favorit mereka. Beberapa orang akan memberi tahu Anda bahwa itu adalah Jean-Pierre Papin dengan gol-golnya yang luar biasa, yang lain akan berbicara tentang Michel Platini," kata Zidane dikutip dari Goal pada Kamis (20/10).

"Bagi saya, Karim. Karena saya pernah berada di dekatnya dan saya tahu betapa berharganya dia. Bagaimanapun, dia pantas mendapatkan nilai yang sangat tinggi," imbuh dia.

"Saya berharap dia terus bertahan dalam waktu yang lama untuk mencatat rekor dan bersinar di lapangan, bersama Real Madrid dan dengan tim Prancis. Dia mampu melangkah lebih tinggi lagi."

Benzema terdepak selama lima tahun dari tim nasional Prancis, dan akibatnya dia absen ketika Prancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Benzema kembali ke skuat timnas, dan menduduki urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa dengan 37 gol dalam 97 pertandingan.

KEYWORD :

Karim Benzema Ballon d`Or Zinedine Zidane Penyerang Terbaik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :