Senin, 29/04/2024 21:48 WIB

Raih Ballon d`Or, Mourinho Puji Perkembangan Benzema

Raih Ballon d`Or, Mourinho Puji Perkembangan Benzema

Pelatih Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Karim Benzema (Foto: Daily Mail)

Paris, Jurnas.com - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho terkesan dengan perkembangan Karim Benzema, pasca sang pemain mendapatkan anugerah Ballon d`Or pertamanya pada Selasa (18/10) kemarin dari French Football.

Sebagai pelatih yang pernah membesut Benzema selama tiga musim pada 2010 hingga 2013 silam di Real Madrid, Mourinho menyebut bahwa pemain Prancis itu merupakan sosok pesepak bola hebat yang tidak mementingkan obsesi individu.

"Dia tidak terobsesi dengan dirinya sendiri, dia tidak terobsesi dengan Ballon d`Or, dia bukan orang yang terobsesi untuk mencetak lebih banyak gol daripada A, B atau C," kata Mourinho dikutip dari Marca pada Rabu (19/10).

"Dia hanya seorang pemain yang melakukan banyak hal, jadi Ballon d`Or menjadi konsekuensi alami. Saya pikir dia pesepak bola yang terobsesi dengan timnya," lanjut Mourinho.

"Ballon d`Or-nya adalah konsekuensi alami dari perkembangannya yang luar biasa, bukan hasil dari obsesi pribadi," ujar dia.

Mourinho mengungkapkan bahwa dia terus mendorong Benzema menemukan bentuk terbaiknya, karena percaya sang pemain memiliki kualitas di atas rata-rata. Dia juga ingin membantu Benzema berkembang di Spanyol.

"Ketika saya menjadi pelatihnya, dia adalah pemain yang sangat berbakat, mencari identitasnya sebagai pemain level tertinggi, dengan ambisi yang tepat dan kondisi fisik yang tepat," ungkap Mourinho.

"Saya ingin dia tumbuh secepat mungkin dan saya keras padanya. Saya mengoreksinya dalam setiap detail kecil, sedikit ekstra kilo dan sedikit terlambat dalam latihan," imbuh dia.

Mourinho juga memuji keserbagunaan Benzema, dan menjelaskan atribut mana yang membuat pemain Prancis itu istimewa dibandingkan dengan pemain kelas dunia lainnya.

"Jika ada tiga Karim di tim besar, mereka semua akan bermain: satu akan menjadi striker, yang lain menjadi kapten, yang terakhir akan bermain di sayap kiri," tutup Mourinho.

KEYWORD :

Karim Benzema Jose Mourinho Ballon d`Or




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :