Jum'at, 03/05/2024 04:00 WIB

Asik! Commuter Tanahabang-Rangkasbitung Segera Beroperasi

Kalau awal Februari sudah dioperasikan, ya kira-kira transisi sampai April sudah bisa (maksimal)

commuter_line

Tangerang - Kabar baik bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasikan KRL rute Rangkasbitung-Tanahabang mulai Februari 2017.

Selama ini rute Rangkasbitung menuju Jakarta dilayani melalui kereta api lokal. Nah, dengan layanan KRL Commuter Line, perjalanan pun akan lebih mudah dan langsung terintegrasi dalam rute KRL Jabodetabek. "Untuk tahap awal dua kali perjalanan dengan empat kali pulang pergi," ujar Dirut PT KCJ Muhammad N Fadhila.

PT KCJ sendiri masih merampungkan sarana penunjang stasiun. Meliputi gate elektronik, tangga naik turun penumpang, loket, dan sarana lainnya. Targetnya tahun ini sudah tuntas dan layak untuk beroperasi penuh.

"Kalau awal Februari sudah dioperasikan, ya kira-kira transisi sampai April sudah bisa (maksimal)," tegasnya seperti dilaporkan antara.

Dijelaskan Fadhila, rute perjalanan Rangkasbitung - Tanahabang sendiri mengalami penambahan dua stasiun, yakni antara Citeras dan berakhir di Rangkasbitung. Namun, perjalanan dari Stasiun Maja ke Stasiun Rangkasbitung masih menggunakan rel kereta tunggal.

"Total, pengoperasian KRL nanti ada pertambahan 153 perjalanan Tanah Abang sampai Maja per hari, dan pada April menjadi 171, tambah 18 perjalanan KRL," beber Fadhila.

KEYWORD :

Commuter Line Rangkasbitung Tanahabang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :