Jum'at, 03/05/2024 02:37 WIB

Menko Luhut Ajak Investasi di Lima Destinasi Wisata Super Prioritas

Pemerintah fokus terhadap pengembangan lima DPSP bukan hanya sebagai destinasi pariwisata unggulan tetapi juga destinasi investasi prioritas

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. (Biri Humas Menko Marves)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak sejumlah pihak untuk berinvestasi di lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) yaitu Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Likupang (Sulawesi Utara).

Luhut mengatakan, pemerintah fokus terhadap pengembangan lima DPSP bukan hanya sebagai destinasi pariwisata unggulan tetapi juga destinasi investasi prioritas.

"Untuk itu kami mengundang investor untuk memanfaatkan momentum yang baik ini untuk berinvestasi pada 5 DPSP," kata Luhut dalam sambutannya secara virtual di acara Forum Investasi 5 Destinasi Super Prioritas di Labuan Bajo, NTT pada Jumat, (9/9/2022).

Oleh sebab itu, Luhut meminta kepada Menteri Investasi untuk menjaga kepercayaan kepada investor dan mendorong kemudahan berinvestasi dengan tetap memperhatikan lingkungan dan kearifan lokal.

"Kiranya Menteri Investasi dan Kepala Daerah agar dapat memfasilitasi percepatan realisasi investasi, meningkatkan promosi investasi, dan memberikan pemberian insentif kepada para investor yang akan masuk," kata Luhut.

Tidak hanya Menteri Investasi bersama kepala daerah, menurutnya, Luhut juga meminta kepada Menteri pariwisata untuk meningkatkan promosi pariwisata dan menyelenggarakan event secara masih.

"Kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar meningkatkan promosi pariwisata dan menyelengarakn event secara masih, melakukan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan memperkuat tata kelola destinasi," katanya.

Adapun Luhut mengatakan bahwa realisasi investasi pariwisata dan ekonomi kreatif mencapai Rp5,31 triliun pada 2020 hingga Q1-2022.

KEYWORD :

Luhut Panjaitan Danau Toba Super Priotitas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :