Sabtu, 27/04/2024 01:05 WIB

Sentuhan Daeng Oktav Edane di Single Tanah Air Project, Song of Deliverance

Grup band Tanah Air Project dengan genre rock sinematik mengeluarkan single dengan makna kebangsaan terdalam.

Grup band Tanah Air Project keluarkan single terbaru. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Band yang diberinama Tanah Air Project dengan genre rock sinematik asal Jakarta kembali merilis single terbaru mereka dengan lirik Inggris berjudul “Song of Deliverance". Band yang beranggotakan :  Vialinda (Vokal), Gerard Laisina (Gitar), Daniel Mantiri (Gitar), Ezekiel Rangga (Keyboard & Sequencer) dan Ardika Prayudha (Drum), menelurkan karya sesuai dengan ideologi bermusik mereka yang mengacu pada cerita nusantara dan semangat kebangsaan.

Single ini ditulis oleh Ezekiel Rangga, dan terinspirasi dari berdirinya Candi Borobudur, warisan dunia yang di akui UNESCO keberadaan nya, dan dibangun pada sekitar kurang lebih abad ke 7 - 9 Masehi, tepatnya pada era kerajaan samaratungga dari dinasti Syailendra.

“Ini dari kekaguman saya dengan Candi Borobudur. Dan kami berikan pesan positif dalam single ini untuk terus membangun tanah kita dan menjadi tuan rumah atas kekayaan lokal,” jelas Ezekiel Rangga di Hard Rock Café, Jakarta, bau-baru ini.

Diakuinya, single kreatif yang dibuatnya ini memiliki pesan pentingg untuk bangsa yang diharapkan kedepannya terus menjadi bangsa yang maju dengan seluruh isinya dan jug kebudayaan dengan kekayaan lokal yang menakjubkan.

Sesuai seperti pesan yang selalu disuarakan oleh Tanah Air Project pada  setiap penampilan panggung mereka.Yang menarik dari single ini adalah keterlibatan mantan bassist dari band legendaris rock Indonesia, Edane, yaitu Daeng Oktav.

Bassist yang baru saja hengkang dari Edane tersebut mengisi seluruh part bass dari lagu ini, menjadikan warna lagu menjadi unik dan gahar. Selain itu point yang menarik dari single ini adalah video klip yang diproduksi dengan animasi yang sangat modern dan dinamis tanpa meninggalkan identitas genre music modern rock ala Tanah Air Project.

Penggabungan teknologi visual yg menarik, pembangunan asset - asset lingkungan dalam bentukan animasi, menjadikan cerita dan pesan yang ingin disampaikan menjadi lebih mudah dicerna, yaitu bagaimana kemudian Borobudur menjadi tempat pencerahan bagi manusia dan berdirinya sebuah pusat peradaban.

Selain itu kolaborasi dengan elemen tradisional garapan Avadana Dance Studio, sekelompok seniman muda berbakat dari sanggar tari dan musik tradisional di daerah Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, semakin memperjelas ideologi bermusik Tanah Air Project.

“Semoga single ini menjadi inspirasi yang baik bagi bangsa Indonesia. Aminn,” doa Vialinda sang vokalis yang diamine seluruh personil band tersebut.

KEYWORD :

Song of Deliverance Tanah Air Project Edane




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :