Minggu, 19/05/2024 11:48 WIB

Leeds United Datangkan Penyerang Berbakat dari Zurich

Leeds United Datangkan Penyerang Berbakat dari Zurich

Wilfried Gnonto resmi ke Leeds United (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Leeds United berhasil menandatangani penyerang berbakat Wilfried Gnonto dari FC Zurich, tepat sebelum batas waktu transfer berakhir pada Jumat (2/9) dini hari.

Sebelumnya, Leeds dibuat frustrasi karena gagal mengamankan kesepakatan untuk Bamba Dieng, namun mereka berhasil menekan kesepakatan untuk Gnonto. Dikutip dari Goal, pemain 18 tahun itu menandatangani kontrak lima tahun.

Gnonto mencetak 11 gol musim lalu saat Zurich memenangkan gelar pertama mereka dalam 13 tahun. Dia juga telah memainkan empat pertandingan untuk tim senior Italia, mencetak gol melawan Jerman pada Juni lalu.

Pada April 2022, Gnonto diprofilkan oleh NXGN saat dia membantu Zurich dalam kampanye musim lalu. Dia menarik minat dari seluruh Eropa karena kontraknya berakhir pada 2023, dan Leeds memenangkan perlombaan untuk penyerang berbakat.

Berusia 18 tahun dan lahir di Verbania, kota di barat laut Italia dari orang tua dari Pantai Gading, musim panas ini ia menjadi pencetak gol termuda Italia setelah mencetak gol melawan Jerman di Nations League.

Gnonto memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Bruno Nicole sejak 1958. Dengan tipikal pemain sayap yang selalu aktif, prospek eks pemain muda Inter Milan itu membawa potensi besar bagi Leeds.

Diperkirakan, Gnonto akan masuk ke dalam skuad Leeds United ketika klub tersebut menjamu Nottingham Forest pada pertengahan September mendatang.

KEYWORD :

Leeds United Wilfried Gnonto FC Zurich Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :